Solopos Hari Ini, Sabtu (18/1/2020)

Solopos.com, SOLO -- PT Rayon Utama Makmur (RUM) Sukoharjo siap menanggung biaya pengobatan warga atas gangguan kesehatan yang ditimbulkan dari bau limbah pabriknya.

Penanggungan biaya itu berlaku sejak dibuatnya kesepakatan dalam mediasi, Jumat (17/1/2019). Mediasi itu berlangsung antara PT RUM dan warga Wonogiri yang diwakili Bupati Joko Sutopo alias Jekek.

Walau pabrik berada di Kabupaten Sukoharjo, mediasi itu berlangsung antara manajemen PT RUM dan warga Wonogiri yang juga terdampak pencemaran udara itu. Mediasi tersebut digelar di di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Ulasan mengenai mediasi yang dilakukan PT RUM dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (18/1/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama mengenai perkembangan kasus korupsi yang melibatkan mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dan kader PDIP Harun Masiku.

Kembangkan Kasus walau Harun Buron

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mengusut kasus dugaan suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP meskipun tersangka Harun Masiku masih buron.

”Kami tetap bekerja menyelesaikan perkara itu,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri di Jakarta, Jumat (17/1/2019), sebagaimana dikutip dari Okezone.com.

Ali Fikri menjelaskan penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk mengusut dan mengembangkan kasus ini. Apalagi penyidik mengumpulkan bukti-bukti baru dari penggeledahan dan penyitaan di sejumlah lokasi.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama tentang SMAN 1 Gemolong Sragen, Jawa Tengah (Jateng) mengikrarkan sebagai sekolah toleran. Selain itu, ada ulasan mengenai Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) memperluas kerja sama dengan Bank Mandiri.

3 Ikrar Menuju Sekolah Toleran

SRAGEN -- Kepala SMAN 1 Gemolong, Sragen, Suparno, memimpin pembacaan tiga ikrar seluruh warga sekolah itu untuk mewujudkan sekolahan yang toleran. Pembacaan ikrar dilaksanakan setelah upacara bendera pada Jumat (17/1/2020). Dalam ikrar itu, seluruh warga SMAN 1 Gemolong mendeklarasikan tiga hal.

Ketiga ikrar tersebut sebagai bentuk pernyataan komitmen mengamalkan nilainilai luhur Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjunjung tinggi toleransi dalam keberagaman di lingkungan sekolah.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

TSTJ Perluas Kerja Sama demi Puaskan Pengunjung

SOLO -- Manajemen TSTJ memperluas kerja sama dengan Bank Mandiri untuk memuaskan pengunjung sekaligus menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Penjalinan kerja sama itu dilaksanakan dalam rangka perayaan hari jadi ke-44 TSTJ, Jumat (17/1/2019). Kerja sama dengan Bank Mandiri berupa diskon tiket masuk serta renovasi tiga kandang satwa.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten