SOLOPOS.COM - Kamar mini berjejer di Holabeds Hostel di Jl Yosodipuro, Solo, Minggu (20/2/2022). (Solopos/Izzul Muttaqin)

Solopos.com, SOLO — Kemunculan sejumlah hotel mungil dengan tarif murah di Solo menjadi angin segar bagi para pengunjung yang ingin berlibur di Kota Bengawan dengan bujet pas-pasan. Sebab mereka tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu banyak untuk dapat bermalam.

Cukup banyak wisatawan yang datang ke Kota Solo dan memilih menginap di hotel mini tersebut, khususnya dari kalangan milenial. Seperti Hotel Kapsul Bobo Box yang terletak di Jl Slamet Riyadi No 96, Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Brands Leader Bobo Box Solo, Budi Hariyanto, tarif menginap di hotel kapsul tersebut per malam mulai Rp130.000 hingga Rp160.000. “Kalau di Bobo Box lumayan ramai. Tamunya kebanyakan dari sekitar Solo. Rata-rata peminatnya anak-anak milenial. Umurnya kisaran 20-30 tahun,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (20/2/2022)

Baca Juga: Pariwisata Solo Butuh Atraksi dan Inovasi

Budi menerangkan hotelnya berkonsep kapsul dengan kamar mandi sharing sehingga cukup berbeda dan biasanya diminati anak muda. Menurut Budi, ada 52 pods yang disediakan di hotel Bobo Box Solo dengan tarif murah.

hotel mungil solo murah
Pegawai Holabeds Hostel di Jl Yosodipuro, Solo, merapikan kamar yang baru saja dipakai oleh pelanggan, Minggu (20/2/2022). (Solopos/Izzul Muttaqin)

“Di sana ada dua, yakni tipe single dengan harga per malam mulai dari Rp130.000, dan tipe double sekitar Rp160.000,” ujarnya.

Umumnya, pada hari-hari biasa jumlah pods yang terisi mencapai 40 persen. “Jadi sekitar 20 orang kalau hari biasa. Sementara kalau weekend bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga: Laris Manis, Tiket Kendaraan Listrik Wisata Solo Ludes di Awal Pekan

Kecil, Simpel, dan Murah

Selain Bobo Box, ada juga Holabeds Hostel, hotel mini di Jl Yosodipuro, Banjarsari, Solo. Resepsionis Holabeds Hostel, Bagus Irawan, mengatakan cukup banyak anak muda yang memilih menginap di Holabeds Hostel.

Ukuran hotel yang kecil, simpel, dan biayanya murah menjadi daya tarik bagi wisatawan Solo. Cukup dengan uang Rp110.000, tamu sudah bisa tidur dengan nyenyak.

“Pengunjung hotel rata-rata dari luar kota dan luar Jawa. Bahkan ada yang menginap hingga tiga bulan. Ada yang alasannya bekerja, ada pula mahasiswa. Macam-macam,” ucapnya saat ditemui Solopos.com di hotel tersebut, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Meningkatkan Okupansi dan Wisata Soloraya Lewat Hotel Expo 2022

Sementara itu, hotel-hotel dengan ukuran standar di Kota Solo harganya sekitar Rp150.000 hingga Rp160.000. “Jumlah peminat hotel mini sekarang tampaknya lebih banyak daripada hotel ukuran standar. Bahkan di masa pandemi sekali pun, pengunjung kami masih cukup banyak,” ungkap Bagus.

Pria tersebut menambahkan jumlah pengunjung per hari rata-rata 10-15 orang. “Kami bahkan pernah ada tamu dari Jakarta dan Ambon. Mereka bahkan pernah ikut mempromosikan Holabeds Hostel Hotel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya