SOLOPOS.COM - Gondola penumpang berada di dekat jembatan gantung Girpasang yang menghubungkan antara Dukuh Ngringin dan Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Minggu (16/1/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Objek wisata Girpasang, Kemalang berpeluang kebanjiran pengunjung saat libur Lebaran 2022. Jajaran Polres Klaten bakal mengawasi objek wisata tersebut.

Polres Klaten sudah mengimbau ke pengelola objek wisata di Girpasang agar memperhatikan faktor keselamatan. Imbauan Polres Klaten ke pengelola objek wisata di Girpasang dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya melalui media sosial (medsos), yakni Instagram.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam akun @polres_klaten disebutkan terdapat tiga imbauan penting bagi pengelola objek wisata. Pertama, membatasi kapasitas gondola maksimal empat orang dan jembatan maksimal 40 orang.

Kedua, menghentikan kegiatan apabila cuaca tidak mendukung. Ketiga, mengecek kondisi gondola secara bersama,” kata @polres_klaten, Minggu (1/5/2022).

Sebelumnya, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan telah menyiapkan pengamanan di objek wisata selama libur panjang Idulfitri 1443 H.

Baca Juga: Begini Cerita Lengkap DAMRI Tertarik Buka Rute ke Girpasang Klaten

“Di Girpasang, akan ada enam lokasi parkir yang disiapkan. Itu untuk menampung kendaraan wisatawan. Di setiap pintu masuk akan ada pos terpadu [dijaga anggota TNI/Polri/Pemdes],” kata AKBP Eko Prasetyo, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya