SOLOPOS.COM - Kebakaran Merbabu (JIBI/Solopos/Twitter)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini hadir dari kebakaran gunung.

Solopos.com, SOLO – Hutan di tiga gunung di Jawa Tengah(Jateng), Merbabu, Lawu, dan Sumbing terbakar, Kamis (20/8/2015).  Kebakaran itu diduga karena ulah manusia.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kepala Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara, Cahyono. mengatakan hutan yang terbakar di Gunung Sumbing terletak di Desa Jetis Kecataman Selopampang pada petak 25 dan 26B KPH Kemloko Kecamatan Tembarak. Api membakar rumput ilalang di kedua kawasan itu.

Dia menjelaskan kebakaran kemungkinan besar kebakaran tersebut akibat ulah warga. “Secara pasti memang belum diketahui, tetapi kemungkinan besar karena ulah manusia,” kata Cahyono sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Kamis.

Berita ini menjadi salah satu yang terpopuler di laman Solopos.com hari ini. Selain berita ini, pengakuan Febby Febiola yang telah berselingkuh dengan Franky Sihombing hingga mitos danau yang membuat kiamat menjadi berita terlaris lain.

Simak daftar berita terpopuler Solopos.com hari ini;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya