SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (kanan) memberikan orasi di aksi penolakan pengambilalihan SLTA ke provinsi di simpang lima atau proliman, Sukoharjo, Senin (28/3/2016). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini hadir dari demo pelajar Sukoharjo hingga kemunculan ayah Marshanda.

Solopos.com, SOLO – Pelasan ribu pelajar dan guru tingkat Sekolah Menengah Atas (SM) di Sukoharjo menggelar aksi damai, Senin (28/3/2016).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Akibatnya jalan utama protokol Sukoharjo ditutup untuk arus lalu lintas dari arah Solo ke Wonogiri dan sebaliknya.

Berbagai spanduk dan poster bernada menolak pengambilalihan kewenangan SMA dibentangkan. Massa berkumpul di simpang lima atau proliman Sukoharjo. Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ikut memompa semangat peserta aksi.

“Sukoharjo sudah menerapkan wajib belajar 12 tahun. Jika diambil alih ke provinsi apa ada jaminan program wajar itu terlaksana,” ujar Bupati yang mengenakan safari dan berpeci.

Demonstari ini menjadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Selasa (29/3/2016). Selain kabar ini, penggelapan uang di Solo, warga tenggelam di Sragen hingga heboh kemunulan ayah Marshanda menjadi yang terlaris hari ini.

Inilah daftar berita terpopuler Solopos.com hari ini, Selasa (29/3/2016);

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya