SOLOPOS.COM - Lokasi banjir di Putat dan Beton Kampung Sewu Solo, Selasa (29/11/2016). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini tentang banjir di Soloraya hingga harga smartphone terbaru November 2016.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras yang mengguyur sejak Senin (28/11/2016) sore hingga malam hari menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Sukoharjo dan Solo.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Banjir di Sukoharjo terjadi di Polokarto, Mojolaban, Bendosari, Jombor.  Banjir juga menyebabkan jalan protokol Sukoharjo terendam. Air saluran irigasi sekunder Colo Timur tepatnya di pinggir Jln. Jenderal Sudirman kembali meluap saat turun hujan lebat dengan intensitas tinggi, Senin (28/11/2016) malam.

Banjir yang menggenangi jalan protokol itu mengakibatkan kemacetan panjang. Di Kota Solo banjir membuat sebagian rumah warga bantaran yang tinggal di Kelurahan Gandekan, Sangkrah, Semanggi, Kedunglumbu, dan Sewu terendam.

Di Kelurahan Gandekan, air dari Kali Buntung mulai naik dan meluber ke Taman Cerdas Gandekan dan sebagian permukiman dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa mulai pukul 20.00 WIB.

Di Kelurahan Sewu, sebanyak 85 kepala keluarga yang terdiri atas 251 jiwa telah mengungsi ke lokasi pengungsian di kantor kelurahan setempat, sanak keluarga, tepi tanggul Sungai Bengawan Solo, serta rumah warga yang aman dari banjir.

Sementara di Kelurahan Semanggi, luapan anak Sungai Bengawan Solo menggenangi permukiman warga yang tinggal tak jauh dari Jembatan Mojo di RT 007/RW 005. Air menggenangi rumah warga mulai pukul 21.00 WIB. Kondisi serupa terjadi di Kelurahan Sangkrah dan Kedunglumbu.

Banjir yang merendam wilayah Soloraya Senin malam hingga Selasa pagi ini menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (29/11/2016). Berita terpopuler lainnya, harga smartphone terbaru akhir November 2016, foto-foto banjir di Jl. Jenderal Sudirman Sukoharjo, dan banjir yang melanda Karanganyar hingga Sragen.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Selasa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya