Berita Duka, Guru Besar UNS Prof. Hermanu Joebagio Meninggal Dunia
Prof. Dr. Hermanu Joebagio. (uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Hermanu Joebagio, 64, meninggal dunia karena sakit, Jumat (6/11/2020). Hermanu meninggal dunia di Rumah Sakit dr Oen Kandangsapi, Jebres, Solo sekitar pukul 19.45 WIB.

Kabar ini dikonfirmasi Rektor UNS, Jamal Wiwoho. “Innnalilahi wainnailaihi rojiun. Ikut berduka cita yang amat mendalam.atas wafatnya Prof. Dr. Hermanu Joebagio pukul 19.15 WIB di RS dr Oen Solo. Kita doakan almarhum meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” ujarnya melalui pesan WhatApp kepada Solopos.com.

Kemudian semasa hidup, Hermanu juga menjabat Kepala Pusat Studi Pengamalan Pancasila LPPM UNS. Bahkan Hermanu punya harapan besar atas persatuan bangsa dengan Pancasila. Tak hanya itu, bekerja sama dengan Gerakan Cinta Merah Putih, ia mendirikan Cafe Bhinneka (Cabin) di lantai II kantin Fakultas Teknik (FT) UNS.

10 Berita Terpopuler : Pejabat LPPM UNS Solo Meninggal

Sementara itu, bersama tokoh Perkumpulan Masyarakat Surakarta, Sumartono Hadinoto Hermanu menjadi pembicara dalam Sarasehan Merawat Harmoni Solo, Senin (26/10/2020) di Sunan Hotel, Solo. Acara itu dihadiri unsur TNI, polisi, dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Hermanu mengatakan perkembangan teknologi digital bisa membuat orang bisa berbuat apa saja melalui media sosial sehingga suasana di tengah masyarakat terasa menjadi tidak aman.

“Maka dari itu, tugas kita melalui media massa maupun media sosial untuk berperan serta dalam memberikan informasi yang benar agar Solo tetap tenang dan adem,” ujarnya.

UNS Solo Serius Wujudkan Kampus Sehat

Lahir di Madiun

Berikut profil Prof. Dr. Hermanu Joebagio dikutip dari uns.ac.id.

Nama : Prof. Dr. Hermanu Joebagio, M.Pd
Tempat/Tanggal lahir: Madiun, 03 Maret 1956
Riwayat Pendidikan S1 : Keguruan dan Ilmu Sosial IKIP Yogyakarta, 1983
Bidang Ilmu : Pendidikan Sejarah
S2 :Program Pasca Sarjana IKIP Jakarta, KPK Universitas Sebelas Maret, 1995
Bidang Ilmu : Pendidikan Sejarah
S3 :Program Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga, 2010
Bidang Ilmu : Islamic Studies, Konsentrasi Sejarah Politik Islam
Keahlian Pendidikan Sejarah/Sejarah Politik Islam
Judul Desertasi Biografi Politik Paku Buwana X: Studi Gerakan Islam dan Kebangsaan di Keraton Surakarta
Judul Pidato Pengukuhannya, Politik Islam dalam Pusaran Sejarah Surakarta, disampaikan dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Sebelas Maret, Solo 2013



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom