SOLOPOS.COM - Farel Prayoga bernyanyi di peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (Youtube)

Solopos.com, SOLO-Beredar video Farel Prayoga melantunkan ikamah dan melakukan salat berjemaah. Hal ini memantik rasa ingin tahu warganet soal agama yang dianut penyanyi cilik tersebut.

Sebab beberapa waktu lalu, pelantun Ojo Dibandingke itu bingung saat diminta Gus Miftah mengaji.  “‘Mohon izin Abah, info dari panitia, Mas Farel nonmuslim’. Oh kamu nonmuslim tah Le? Oh wis rapopo. Mangkat neng gerejo (nggak apa-apa, berangkat ke gereja). Agamamu apa? Kristen, Katolik?” ujar Gus Miftah di kanal YouTube BTD Channel, 5 Oktober 2022.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Hanya tidak lama setelah video tersebut viral, beredar kembali rekaman yang memperlihatkan Farel Prayoga sedang ikamah dan melakukan salat berjemaah.  Video itu salah satunya diunggah akun Tiktok @landofosing.banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Selamat! Abah Lala Pencipta Ojo Dibandingke Raih Penghargaan AMI Awards 2022

“Mohon klarifikasi dari Farel, muslim atau nonmuslim?” tanya akun @wawan.f123 dikutip dari akun Tiktok @landofosing.banyuwangi, Senin (17/10/2022).

“sbnrnya dia Islam bkn si?”tanya akun @yttazaaaaaaa.

“kenapa panitia nya bilang non muslim yah.. itu sih yg bikin heran… tr lepas dari keyakinan nya apa itu hak masing,” tulis akun @ranta setiawan.

Baca Juga: Jurus Mendadak Artis ala Farel Prayoga & Tegar Septian

“tolong beri penjelasan yg sbenarnya tentang keyakinan yg dianut Farel,” tulis akun @yanisuryani3571.

“farel agamanya Islam lah buktinya aja dia sholat. semangat terus Yo le semoga menjadi anak yang sholeh dan sukses terus Yo le,” tulis akun @farida9213ida.

“apa farel mualaf sekarang setelah ikut pengajian bersama Gus miftah,” tulis akun @suparti855.

farel prayoga salat
Video Farel Prayoga salat. (Tangkapan layar Tiktok @landofosing.banyuwangi)

Namun tidak sedikit warganet tidak mempermasalahkan apa agama Farel Prayoga meski ada video penyanyi cilik itu sedang istikamah dan salat berjemaah. “itu semua urusan farel ma allah…..kita semua mendoakan yg terbaik aja,” tulis akun @ayuwina78.

Baca Juga: Ojo Dibandingke Farel Prayoga Sukses Goyang Panggung Hiburan Sekaten Solo

“Mau apapun agamanya tetap ngefans,” tulis akun @mamanyashreya.

“dia privasi karena mungkin hanya allah yang maha mengetahui ibadah dia ..tidak mau menunjukan,” tulis akun @user6161635211968.

“aku ndak liat agama, aku Farel, keren… sukses ya Farel, tetap semangat sekolah dan taat ibadah,” tulis @yanioei.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya