SOLOPOS.COM - Farel Prayoga menyanyi di panggung hiburan Pasar Malam Sekaten di Alun-Alun Kidul Keraton Solo, Rabu (21/9/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi cilik yang belakangan viral, Farel Prayoga, sukses menggoyang panggung hiburan Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo, Rabu (21/9/2022) malam.

Bocah berusia 12 tahun ini menghipnotis penonton dengan lantunan suara polos namun merdu khasnya. Penyanyi cilik yang masih duduk di kelas VI SD tersebut naik panggung pukul 21.30 WIB dan langsung disambut riuh penonton yang hadir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak kecil hingga orang dewasa dibuat bergoyang dengan tembang-tembang dangdut populer, mulai dari Joko Tingkir, Ojo Dibandingke, hingga Infone Masseehh dengan iringan musik dari Orkes Melayu (OM) Sonata.

Total empat lagu ia bawakan. Farel Prayoga tampil enerjik meskipun baru sembuh dari Covid-19 beberapa hari sebelum tampil di panggung hiburan Sekaten Solo.

Farel juga menyajikan suguhan berbeda. Sebagai anak kecil, ia menampilkan citra penyanyi yang polos dan menyalami semua penonton di depan panggung.

Baca Juga: Farel Prayoga Tampil di Sekaten Solo Rabu Malam, Harga Tiketnya Mulai Rp75.000

Tak lupa ia mengajak anak-anak yang hadir menonton dirinya untuk tetap bersemangat dan terus belajar dengan giat, “Buat anak-anak Kota Solo, yang semangat ya belajarnya, yang rajin supaya pinter,” serunya.

Dalam satu momen, Farel Prayoga mendapatkan saweran dari penonton panggung hiburan Sekaten Solo. Spontan, Farel menyalami dan mencium tangan sang penyawer, “Matur suwun ya om,” ujarnya sembari menggenggam uang saweran itu.

Para penonton terlihat puas dan senang dengan penampilan Farel yang ramah di panggung malam itu. Banyak anak kecil yang berebut swafoto dengan Farel yang melayani dengan sopan dan tenang.

Baca Juga: Diramaikan 800 Stan dan Belasan Artis, Pasar Malam Sekaten Solo Dibuka Hari Ini

Role Model

Rizal Nurrahman, bocah berusia 11 tahun yang datang menonton Farel bersama sang ayah, mengaku sangat senang bisa menyaksikan idolanya bernyanyi. Ia tidak memungkiri Farel adalah sosok role model baginya.

Bahkan ia sampai meniru gaya rambut belah tengah khas Farel. “Ya senang bisa nonton Mas Farel, suaranya bisa enak tenan. Wis gak kecewa suaranya bikin tetep goyang meskipun hawane angin kenceng tenan,” jelasnya.

Bukan hanya anak kecil, penonton dewasa seperti Siti Aminah, juga menikmati Farel Prayoga sejak awal muncul panggung hiburan Sekaten Solo malam itu. Tembang-tembang seperti Ojo Dibandingke membuatnya berdendang dan menari lepas mengikuti irama lagu.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Farel Prayoga Sapa Sekaten, Gibran Bahas Daging Anjing

“Dateng pas banget Farel nyanyi lagu pertama, ya ikut menikmati lagunya, biasanya tiap hari ndengerin di Youtube sekarang bisa nonton langsung, tiket Rp100.000 ya jadi murah rasanya,” jelasnya.

Sementara itu, Penasihat EO Diana Ria Enterprise, Muntohar, mengatakan tiket yang terjual lumayan banyak, meskipun harganya dipatok cukup tinggi yakni Rp50.000 untuk reguler dan Rp100.000 untuk VIP. “Tiket hari ini yang laku nonton Farel Prayoga sebanyak 850 lembar totalnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya