Ruang ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2019 (Twitter/@Saeffulrahman)

Solopos.com, MANILA - Pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina mendapat sorotan dari berbagai pihak. Apalagi ditambah munculnya sebuah foto yang diduga ruang ganti Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang mirip dengan ruangan kelas di sekolah.

Foto itu diunggah oleh pengguna akun Twitter @Saeffulrahman, Kamis (5/12/2019). Dari foto itu terlihat sebuah ruangan yang bercat hijau ada bendera Merah Putih yang tertempel di jendela ruangan tersebut.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Matikan Lampu Flyover Palur Karanganyar, Polisi Bertindak

Di atas bendera Indonesia tertulis 'CHANGING ROOM' (ruangan ganti) semakin menegaskan bahwa ruangan tersebut adalah ruang ganti untuk atlet Indonesia.

"Jauh-jauh ke Filipina cuma buat rapat OSIS? #SEAGames2019fail," kicau pengguna akun @Saeffulrahman. 

Baca Juga: Ke Solo, Mendag Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Akhir Tahun

Sontak foto tersebut membuat netizen heboh. Salah satu netizen pengguna akun Twitter @mainah_muty mengatakan ruangan tersebut mirip sekolahnya.

"Kayak sekolahan gue SD 10 tahun lalu, pinoy [Filipina] ngak seniat itu dia ngadain acara sebesar #SEAGAMES2019fail," komennya.

Tak cuma di Twitter, foto tersebut juga menjadi perbincangan hangat di Instagram. Pengelola akun Instagram @visitsurakarta juga ikut mengunggahnya. Salah satu netizen pengguna akun @yosuabw menduga sekolah yang digunakan sebagai ruang ganti pasti bangga.

Baca Juga: Pengamat Soroti Mobdin Bupati Karanganyar Jeep Rubicon: Untuk Gengsi Bagus, Tapi Boros

"Pasti yang sekolah di kelas itu bangga banget. Kelasnya buat ruang ganti SEA Games," bebernya.

Meskipun begitu, Timnas U-23 telah berhasil meraih kemenangan atas Laos di laga terakhir grup B. Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up grup B.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten