Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang di jembatan layang atau flyover Palur, Jaten, Karanganyar menyala pada Kamis (24/12/2015). (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Polres Karanganyar bergerak cepat atas viralnya video seorang bocah yang diduga dengan sengaja mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jembatan layang (flyover) Palur, Karanganyar, Jateng, beberapa waktu lalu.

Melalui akun resmi Instagram @polreskaranganyar, pengelola akun menjelaskan pelaku telah diamankan pada Kamis (5/12/2019) malam.

"Viral video di flyover Palur tadi malam telah diamankan, tunggu rilis lengkap hari ini di ig [Instagram] Polres Karanganyar," bunyi unggahan @polreskaranganyar, Jumat (6/12/2019).

Ada Big Match Inter Vs Roma, Simak Jadwal Liga Italia Pekan Ke-15!

Insta Story Polres Karanganyar
Insta Story Polres Karanganyar (Instagram/@polreskaranganyar)

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, masyarakat Soloraya dihebohkan dengan video bocah yang memainkan kabel listrik di flyover Palur yang mengakibatkan lampu PJU flyover mati.

Mandi di Sungai Serang, Bocah Grobogan Raib

Video yang kali pertama diunggah oleh @visitsurakarta, Kamis (5/12/2019), terdengar suara tawa orang yang merekam video tersebut. Namun, dia meminta temannya untuk menyalakan lampu PJU kembali.

Terkuak! Ini Rahasia Pijat Alat Vital Ala Mak Erot

Bahkan video tersebut juga mendapat sorotan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Pengelola akun Instagram @dishubsurakarta mengatakan lampu PJU memiliki peran sangat vital untuk keselamatan pengguna jalan.

Viral Chat Diduga Rektor IAIN Surakarta Tanya Tarif Pijat Plus-Plus, Ini Penjelasannya

Maka dari itu, ia meminta Dishub Kabupaten Karanganyar untuk menindaklanjuti video tersebut.

(VIDEO) Aksi Bocah Matikan Lampu Flyover Palur Karanganyar Bikin Geram

"Monggo sesuai lokasi berada di wilayah hukum Karanganyar. Mungkin @dishubpkp_karanganyar bisa menindaklanjuti, karena Lampu PJU sangat vital untuk keselamatan jalan," ungkap pengelola akun @dishubsurakarta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten