SOLOPOS.COM - Bendera negara anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di markas FIFA di Swiss. (Twitter @FIFA.com)

Solopos.com, SOLO—Badan sepak bola dunia FIFA ikut berbelasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang menewaskan lebih dari 127 orang dengan mengibarkan seluruh bendera negara anggota setengah tiang di markas FIFA di Swiss.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut tragedi Kanjuruhan merupakan insiden tragis di dunia sepak bola.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir dari laman resmi FIFA pada Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Sambil Terisak, Presiden Arema FC Juragan 99 Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan

Sebagai bentuk solidaritas, seluruh bendera negara yang tergabung menjadi anggota FIFA dikibarkan setengah tiang di Swiss.

“Di markas FIFA, seluruh bendera negara anggota FIFA kini dikibarkan setengah tiang sebagai wujud belasungkawa tragedi Kanjuruhan,” tulis akun Twitter @idextratime, Minggu.

FIFA pun mengunggah dan menunjukkan deretan bendera yang dikibarkan setengah tiang untuk menunjukkan belasungkawa.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: UEA vs Palestina, Guam vs Indonesia

“Seluruh bendera anggota FIFA, dan Konfederasi kini dikibarkan setengah tiang di kantor pusat, sebagai bentuk penghormatan pada orang-orang yang kehilangan nyawanya [di Tragedi Stadion Kanjuruhan],” kata FIFA dalam pernyataan resmi mereka.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Tragedi Kanjuruhan: Seluruh Bendera Negara Anggota FIFA Dikibarkan Setengah Tiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya