SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-17 berlatih jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO—Di tengah suasana duka karena tragedi Kanjuruhan, pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor tetap digelar. Hari ini yang merupakan matchday kedua akan memainkan dua pertandingan yaitu Uni Emirat Arab (UEA) vs Palestina dan Guam vs Timnas Indonesia.

Laga pertama yang mempertemukan UEA vs Palestina digelar di Stadion Pakansari pukul 16.00 WIB. Sedangkan Guam vs Indonesia dimainkan pada partai kedua pukul 20.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dari lima tim di Grup B hanya tuan rumah Timnas Indonesia U-17 yang belum bermain.  Sebelumnya keempat tim sudah memainkan matchday pertama, Sabtu (1/10).

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Pada laga perdana UEA terlalu perkasa bagi Guam. UEA membantai Guam dengan sembilan gol tanpa balas. Gelandang Abdulaziz Mohamed Saleh Ahmed Almarzooqi mencetak hattrick pada menit ke-12, 86 dan 90+2.

Hasil ini menempatkan UEA pada posisi puncak klasemen Grup B, diikuti Malaysia yang juga menang besar dengan mengalahkan Palestina 4-0.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menerangkan Kualifikasi Piala Asia U-17 akan tetap diselenggarakan di Stadion Pakansari selama sepekan ke depan. Yunus mengatakan, PSSI sudah memastikan hal tersebut kepada seluruh peserta turnamen Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Bima Sakti Tekankan Soal Mental Pemain

“[Kualifikasi Piala Asia U-17] AFC yang saat ini berlangsung mulai kemarin, kemudian tanggal 3 (Oktober), tanggal 5, tanggal 7, dan tanggal 9, di Pakansari tetap kami lanjutkan. Teman-teman dari peserta juga sudah menanyakan kami, dan kami sampaikan tetap dilanjutkan,” ucap Yunus Nusi kepada wartawan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2022) seperti dilansir dari Bisnis.

 

Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Hasil pertandingan Sabtu, 1 Oktober 2022

Uni Emirat Arab vs Guam: 9-0

Palestina vs Malaysia: 0-4

 

Jadwal pertandingan Senin, 3 Oktober 2022

Pukul 16.00 WIB: Uni Emirat Arab vs Palestina

Pukul 20.00 WIB: Guam vs Indonesia (Siaran Langsung Indosiar dan Vidio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya