Solopos.com, KLATEN – Pohon asem di Dukuh Klenisan RT 017/RW 006, Desa Taskombang, Kecamatan Manisrenggo, Klaten ini diyakini sudah berusia dua abad. Pohon berdiameter sekitar tiga meter ini juga dikenal angker.

Ada cerita unik yang dipaparkan warga. Pohon asem ini disebut pernah tumbang namun tiba-tiba bisa berdiri lagi dengan sendirinya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Menurut pantauan Solopos.com, pohon ini menjulang tinggi sekitar 25 meter. Pohon ini mudah ditemui karena berada di Taman Glutuk, Dukuh Klenisan.

Baca Juga: Kisah Unik Pengantin di Ponorogo Menikah dengan Mas Kawin Burung Kenari

Di sekitar pohon ditemukan batu berukuran jumbo. Masyarakat setempat meyakini lokasi tumbuhnya pohon asam raksasa itu berada di jalur aliran sungai purba.

Ketua RT 017 di RW 006 Desa Taskombang, Parjo, 63 mengatakan pohon asam raksasa di daerahnya dikenal wingit alias angker. Warga setempat tak ada yang berani memotong kayu untuk dibawa pulang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya