Berawal dari Ledakan di Kamar, Rumah Nenek-Nenek di Madiun Ludes Terbakar
Petugas saat memadamkan kebakaran di rumah nenek-nenek di Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Rabu (10/2/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Satu rumah yang dihuni seorang nenek-nenek di Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ludes terbakar, Rabu (10/2/2021) sore. Diduga, kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik di dalam rumah tersebut.

Informasi yang diterima Madiunpos.com, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik nenek-nenek berusia 72 tahun bernama Sarmi. Nenek-nenek itu hidup bersama anaknya di rumah tersebut.

Baca Juga: Tutupi Kayu Curian dengan Sekam Untuk Kelabui Polisi, Pembalak Liar di Ponorogo Akhirnya Terciduk Juga

Saat kejadian kebakaran terjadi, Sarmi berada di rumah itu sendirian. Sedangkan anaknya sedang bekerja. Sore itu, tiba-tiba Sarmi mendengar ada ledakan dari dalam kamar. Setelah ledakan terjadi, api terlihat sudah membesar di dalam rumah.

Warga yang melihat api dari rumah tersebut kemudian membantu untuk memadamkannya. Kapolsek Geger, AKP Yunus Kurniawan, mengatakan api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Diduga api kali pertama muncul dari samping tempat tidur Sarmi. Dengan cepat api tersebut membakar seluruh bagian di dalam rumah tersebut. Warga pun sempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.

Baca Juga: Sungguh Dermawan! Perempuan Klaten Ini Bagikan Ratusan Bungkus Makanan Gratis Saban Selasa dan Jumat

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api juga tidak merambat ke rumah warga lainnya,” jelas dia.

Dari keterangan saksi, kebakaran yang menghanguskan rumah ini disebabkan korsleting listrik di rumah itu. Untuk kerugian, saat ini belum menghitung total kerugiannya. Setelah kebakaran ini, Sarmi beserta anaknya akan diungsikan untuk tinggal di rumah saudara terdekatnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom