Bawa Miras Dan Mabuk, 18 Suporter PSS Sleman Ditangkap Polisi Solo

Sebanyak 18 suporter PSS Sleman tertangkap aparat Tim Sparta Polresta Solo karena kedapatan membawa miras dan mabuk di Stadion Manahan.

 Anggota Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo mendapati miras dibawa suporter PSS Sleman saat pemeriksaan sebelum memasuki Stadion Manahan jelang laga klub itu melawan Dewa United, Senin (27/6/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo mendapati miras dibawa suporter PSS Sleman saat pemeriksaan sebelum memasuki Stadion Manahan jelang laga klub itu melawan Dewa United, Senin (27/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 18 suporter PSS Sleman ditangkap Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo karena kedapatan bawa minuman keras atau miras saat hendak menyaksikan pertandingan klub kesayangan mereka melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022).

Pertandingan sepak bola tersebut merupakan laga lanjutan Piala Presiden 2022. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan Tim Sparta melakukan sterilisasi dan penggeledahan terhadap orang dan barang bawaan penonton.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Dalam kesempatan itu Tim Sparta mengamankan 18 suporter yang didapati sedang pesta minum minuman keras, maupun membawa miras berbagai merek,” ujar Ade, Senin.

Ade memerinci 18 suporter yang dijaring Tim Sparta berinisial AF, 22, warga Sleman, dan tiga temannya. Ada juga DS, 21, warga Klaten, bersama empat orang temannya.

Kemudian RP, 31, warga Sleman, bersama enam orang temannya, dan TW, 36, bersama seorang temannya. Para suporter tersebut kedapatan dalam kondisi mabuk berat atau dalam pengaruh miras saat diperiksa tim Sparta Solo.

Baca Juga: Nekat Bawa Miras Ke Stadion Manahan Solo, Suporter Ditangkap Polisi

“Kami sita barang bukti miras berupa 12 botol merek Anggur Merah, tiga botol miras merek Anggur Kolesom, empat botol miras Bir Singa Raja, satu botol miras Soju berisi setengah, serta dua botol air mineral ukuran 1.500 mililiter berisi miras jenis ciu,” urai Ade

Proses Hukum

Ade melanjutkan ada juga dua botol air mineral ukuran 600 mililiter berisi ciu oplosan. Begitu mendapati 18 suporter itu, polisi lantas melarang mereka menyaksikan pertandingan di dalam Stadion Manahan. Langkah itu telah disepakati dengan panitia pelaksana.

“Jadi sanksi tersebut sudah disepakati panpel dan suporter, meskipun bertiket, mereka yang kedapatan membawa miras, dilarang masuk ke dalam stadion,” kata Ade.

Baca Juga: Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Selain dilarang menonton pertandingan, 18 suporter yang kedapatan membawa miras itu dibawa ke Mapolresta Solo. Mereka harus menjalani proses hukum dan dijerat tindak pidana ringan atau tipiring.

Sedangkan barang bukti miras disita polisi dan dibawa ke Mapolresta Solo. Sesuai aturan yang disepakati bersama, para penonton dilarang membawa miras ke dalam Stadion Manahan.

Para penonton yang dalam pengaruh minuman keras juga tidak dibolehkan memasuki area dalam stadion. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan. Selain miras, ada sejumlah barang yang tak boleh dibawa masuk ke stadion, misalnya senjata tajam.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      Cuaca Sukoharjo Awal Pekan Ini: Gerimis Tipis Sejak Siang Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Senin (15/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 15 Agustus 2022, Masih Dirundung Hujan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Senin (15/8/2022), masih akan diwarnai hujan ringan hingga sedang.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 15 Agustus 2022, Hujan Ringan

      Prakiraan cuaca Karanganyar pada Senin (15/8/2022), akan turun hujan di siang hari,

      Solo Mulai Rutin Hujan Lur, Cek Prakiraan Cuaca Senin 15 Agustus

      Prakiraan cuaca Kota Solo pada siang hingga sore hari ini, Senin (15/8/2022), akan kembali diguyur hujan.

      Cuaca Boyolali Hari Senin Ini: Awal Pekan Disambut Gerimis Tipis

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Senin (15/8/2022), tersaji secara lengkap dalam artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Gerimis Siang-Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 15 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Senin Ini: Hujan Siang-Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 15 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Diusut Polisi, Begini Modus Jual Beli Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Hasil penyidikan polisi mengungkap modus jual beli lahan makam Bong Mojo, Jebres, Solo, yang diawali dengan pembersihan dan perataan lahan.

      Di Solo, Joko Anwar Cerita Sempat Diganggu saat Garap Pengabdi Setan 2

      Sutradara Joko Anwar mengobrol dengan para penggemar film Pengabdi Setan seusai nonton bareng di bioskop tua Singosaren Plasa Solo, Minggu (14/8/2022).

      Warga Berdesakan demi Nonbar Film Pengabdi Setan 2 di Bioskop Tua Solo

      Sutradara film Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, dan beberapa pemain film tersebut hadir dalam nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa Solo, Minggu (14/8/2022).

      Menikah pada Bulan Sura itu Dilarang? Begini Penjelasan Budayawan Solo

      Budayawan Solo memberikan pandangannya mengenai kepercayaan masyarakat Jawa bahwa menikah di bulan Sura itu tidak baik dan dilarang.

      Begini Langkah Penjual Mi Ayam di Boyolali Siasati Harga Gandum Naik

      Kenaikan harga gandum terus dirasakan para pemilik usaha yang produk olahannya dari gandum.

      Kronologi Wong Sragen Diduga Loncat dari Jembatan ke Kali Bengawan Solo

      Seorang warga Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, SU, 53, dilaporkan hilang setelah diduga loncat dari Jembatan Sapen dan masuk ke aliran Sungai Bengawan Solo pada Minggu (14/8/2022).

      Sudah 70%, Kapan Masjid Sheikh Zayed di Gilingan Solo Jadi?

      Progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, yang dimulai sejak 6 Maret 2021 lalu saat ini sudah mencapai 70%, kapan jadi?

      Byur! Peserta Lomba Meniti Bambu di Kalijaran Klaten Tercebur di Sungai

      Warga Dukuh Kalijaran, Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, menggelar lomba ketangkasan meniti batang bambu di tengah sungai di daerah setempat, Minggu (14/8/2022) pagi.

      BOB Latih 8 Kelompok Pembatik di Karanganyar & Sragen, Ini Materinya

      Badan Pelaksana Otorita Borobudur atau BOB menggelar pelatihan desain fesyen dan purwarupa untuk delapan perwakilan kelompok pembatik di Kabupaten Karanganyar dan Sragen.