SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSS Sleman Marckho Sandi Merauje berselebrasi seusai pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022). PSS Sleman menang atas Dewa United FC dengan skor 1-0, sekaligus memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa)

Solopos.com, SOLO—Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menjadi ajang pemanasan resmi dan bergengsi oleh kontestan klub Liga 1. Pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) kembali mengusung tema “bedhol kabupaten” untuk mendukung PSS Sleman kala melawan Dewa United FC di Stadion Manahan Solo pada Senin (27/6/2022) sore.

Sepanjang laga, BCS tak henti-hentinya menyanyikan lagu-lagu dukungan ke skuat Seto Nurdiyantoro itu. Stadion Manahan pun berubah seperti markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo. BCS dan Slemania memenuhi tribune sisi timur dan selatan. Tidak ada tempat yang kosong di dua tribune ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BCS mulai berkumpul di Stadion Maguwoharjo pukul 09.00 WIB. Mereka bergerak menuju Solo menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 45 kilometer. Sebagian suporter juga menggunakan bus. Kawasan parkir Stadion Manahan dipenuhi bus-bus dari pendukung PSS Sleman.

Baca Juga: Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa

“Take back the power for new chant today. Kembali gemuruhkan dan goyangkan Manahan!” keterangan resmi PSS Sleman, Senin (27/6/2022).

Kehadiran suporter di Stadion Manahan sangat positif bagi PSS. Laskar Sembada memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Dewa United 1-0. Gol PSS Sleman diciptakan oleh Ze Valente dari dalam kotak penalti pada menit ke-71.

Hasil ini membuat PSS Sleman mengunci posisi runner-up Grup A dengan mengantongi 7 poin. Super Elang Jawa mendampingi PSIS Semarang yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan 10 poin.

Baca Juga: Dewa United Intip Peluang Lolos dari Grup A Piala Presiden 2022

“Bedhol Kabupaten” sebelumnya juga dilakukan BCS dan Slemania saat PSS melawan Persita Tangerang, 16 Juni 2022. Hasilnya pun positif. PSS mengalahkan Persita dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya