Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono menunjukkan Yamaha NMax milik salah satu kades di Polanharjo yang rusak di kompleks Unit Laka Satlantas Polres setempat, Rabu (27/11/2019). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kendaraan dinas Yamaha NMax milik seorang kepala desa (kades) di Kecamatan Polanharjo, Klaten, rusak setelah terlibat kecelakaan di Jl. Irian, Klaten, Rabu (27/11/2019) pukul 09.00 WIB.

Yamaha NMax tersebut baru saja diterima dari Bupati Klaten, Sri Mulyani, pada Selasa (26/11/2019), bersama 400 unit lainnya untuk para kades dan lurah di Klaten.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu terjadi saat kades berinisial SAM, 60, itu dalam perjalanan menghadiri Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Gedung Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten, Rabu.

Sragen Digelontor Rp88 Miliar untuk Bangun The New Kemukus

SAM mengendarai sepeda motor Yamaha NMax berpelat nomor AD 9880 DC itu seorang diri. Saat melintasi Jl. Irian dari arah Pandanrejo, Kelurahan Kabupaten, ke simpang lima Matahari Klaten, SAM ingin jajan bubur kacang ijo (burjo) di kanan jalan.

SAM pun mengarahkan laju kendaraannya ke lajur kanan karena lokasi warung burjo di kanan jalan. Saat sepeda motor sudah berada di lajur kanan, tiba-tiba SAM membatalkan niatnya membeli burjo.

SAM kembali hendak mengarahkan laju sepeda motornya ke lajur kiri guna meneruskan perjalanan ke gedung RSPD Klaten. Di saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 655 GR dari arah berlawanan.

Pesan Politis Di Balik Pembagian Yamaha NMax Bagi Kades dan Lurah Se-Klaten

Honda Supra itu dikendarai Triyono, 41, warga Ketitang, Gatak, Ngawen, berboncengan dengan Dwi Apriyani, 35, warga Ketitang, Gatak, Ngawen.

“Lantaran jarak sangat dekat, kecelakaan lalu lintas tak dapat dihindarkan. Posisi Yamaha NMax masih di lajur kanan. Saat kejadian, ada anggota polisi dari Bagian Sumber Daya Polres Klaten. Kami diberi tahu kejadian itu, lalu kami mendatangi lokasi kejadian,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa.

Mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Iptu Panut Haryono mengatakan kecelakaan lalu lintas di depan Toko Jaya Abadi Klaten itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Ningsih Tinampi Undang Genderuwo Perkosa Hantu

Pengendara Honda Supra, Triyono, mengalami luka lecet di kaki kiri dan tangan kiri. Sedangkan pemboncengnya, Dwi Apriyano, mengalami nyeri di tangan kiri.

Keduanya sempat menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Kondisi motor Honda Supra rusak di bagian kanan.

“Pak Kades hanya mengalami nyeri di tangan kanan. Kalau kondisi sepeda Yamaha NMax rusak di bagian depan. Bodi bagian depan rusak [kaca spion, selebor, porok depan]. Setahu saya, pak kades tetap ke gedung RSPD Klaten setelah kejadian itu,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten