Baru 5 Hari, Panitia Sayembara Logo Baru Persika Karanganyar Sudah Kantongi 30 Karya
Tim pelatih Persika Karanganyar memberikan instruksi dalam hari pertama seleksi pemain di GOR RM Said, Karanganyar, Rabu (26/8/2020). (istimewa/Aris Budi Sulistyo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar membuat gebrakan jelang rencana keikutsertaan mereka di Liga 3 2020. Setelah merampungkan seleksi pemain beberapa waktu lalu, Persika Karanganyar giliran menggeber sayembara desain logo baru.

Logo anyar tersebut diharapkan menjadi penanda tim menuju era yang lebih maju dan modern. Informasi yang dihimpun Solopos.com, pengumpulan karya telah dimulai sejak Rabu (2/9/2020) dan akan ditutup Selasa (8/9/2020) pukul 24.00 WIB.

Manajemen mengangkat tema utama “Persika Reborn” dengan tak meninggalkan unsur filosofis yakni pencantuman simbol tugu Tri Dharma sebagai penghormatan atas perjuangan Raden Mas Said (Pangeran Sambernyawa).

Nyabu 4 Bulan Selama Pandemi, Reza Artamevia Meminta Maaf

Unsur lain yang wajib dipenuhi dalam desain logo baru yakni penggunaan warna kuning dan biru, warna kebesaran Singo Lawu. “Keberadaan logo baru penting sebagai penanda kebangkitan Persika setelah mati suri hampir 10 tahun. Ini juga menjadi sejarah karena ini kali pertama klub mengalami perubahan logo,” ujar pengurus Persika, Felix AD Sultansyah, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (6/9/2020).

Respons Warga

Pihaknya mengatakan respons warga mengikuti sayembara cukup menggembirakan. Meski peserta dibatasi khusus warga Karanganyar, hingga Minggu sudah ada sekitar 30 desain dari 25 kreator yang masuk meja panitia. Felix memperkirakan jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat pengumpulan karya dibuka hingga Selasa malam.

“Kami tak menyangka animonya cukup bagus mengingat sosialisasinya mepet. Mayoritas karya yang sudah masuk juga patut diacungi jempol. Para desainer lokal mampu menerjemahkan filosofi klub dalam visual yang bagus dan sederhana,” tutur Felix.

1 Pedagang Pasar Gemblegan Asal Wirun Sukoharjo Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Satgas Solo

Panitia lomba desain logo baru Persika Karanganyar menjamin tidak ada intervensi dalam sayembara dengan total hadiah Rp2 juta itu. Felix mengatakan logo terpilih akan dikurasi pakar yang berkompetensi di bidang desain. “Bupati [Juliyatmono] pun baru akan menerima desainnya ketika sudah final.”

Asisten Manajer Persika, Tony Hatmoko, mengatakan manajemen terus berupaya agar klub kembali menjadi kebanggaan warga Karanganyar. “Sederet persiapan yang sudah dilakukan menjadi bukti keseriusan kami untuk berkompetisi di Liga 3 tahun ini,” ujar Tony.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom