Baru 2 Pemain Persis Solo Kumpul di Mes, 8 Penggawa Menyusul Besok
Dua pemain Persis Solo berkumpul dengan tim pelatih jelang persiapan menuju Liga 2. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Upaya manajemen Persis Solo mengumpulkan pemain untuk menggelar latihan perdana pascavakum kompetisi masih jauh panggang dari api. Dari 27 penggawa, baru dua orang yang merapat ke penginapan sementara tim di Malioboro Inn Solo Hotel, Laweyan, Kamis (24/9/2020).

Menariknya, salah satu pemain yang sudah kembali adalah Bruno Casimir. Bruno sempat terlibat polemik dengan manajemen terkait masalah gaji yang berujung pemecatannya pada April lalu. Namun sang pemain maupun manajemen menegaskan miskomunikasi yang dahulu terjadi sudah terselesaikan.

Adik Ipar Gubernur Khofifah Meninggal Dunia karena Covid-19

Bruno sendiri tiba di hotel Kamis sekitar pukul 11.00 WIB. Selain Bruno, Irfan Afghoni menjadi pemain yang sudah berada di mes. Adapun Salahudin satu-satunya tim pelatih yang sudah kembali ke Kota Bengawan. Pada Kamis sore, ketiganya langsung menggelar latihan ringan selama 30 menit di Lapangan Sriwaru, Laweyan.

“Saya bersyukur bisa kembali berkumpul di kondisi yang sulit seperti ini. Mudah-mudahan pemain lain bisa segera menyusul,” ujar Bruno saat ditemui wartawan seusai latihan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kuartet pemain Persis Solo asal Malang yakni Gufroni Al Maruf, Oky Derry, M. Shulton dan Iman Budi Hernandi plus Anis Mujiono baru akan tiba di Solo Jumat (25/9/2020) pagi. Duo kiper Ali Budi Raharjo dan Wildan Mauluddin Achyar plus striker M. Isa juga akan merapat Jumat.

Jadi Percontohan

Adapun trio Papua yakni Engelberd Sani, Yan Pieter Nasadit dan Marko Kabiay tengah mengurus tiket menuju Solo akhir pekan ini. Sebagai kapten tim, Bruno mengaku sengaja datang lebih awal dari Tangerang agar pemain lain tergerak untuk segera berkumpul di Solo.

“Tim tinggal punya waktu persiapan tiga pekan, jujur kita sudah sangat ketinggalan. Namun apabila pemain bisa segera kumpul, saya pikir target untuk promosi masih bisa dicapai,” ujar bek asal Kamerun itu.

Bruno menegaskan problemnya dengan manajemen beberapa waktu lalu sudah kelar. Dia pun mendorong pemain lain bisa berembug langsung ketika ada permasalahan. “Ketemu, kumpul dulu. Cari solusi terbaik buat tim.”

Pilkada Sukoharjo: Cegah Pendukung Paslon ke Solo Baru, Ratusan Anggota TNI-Polri Disiagakan

Pelatih Persis, Salahudin, meyakini seluruh anak asuhnya bakal kembali ke Solo untuk persiapan menghadapi Liga 2 2020. Dia memberi tenggat maksimal Minggu (27/9/2020) pada para pemain untuk merapat ke mes. “Jadi Senin [28/9/2020] sudah efektif latihan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com.

Disinggung kembalinya Bruno di tim, Salahudin menyambut positif. “Berarti skuad komplet. Dulu ada miskomunikasi, sudah kita maafkan. Yang penting sekarang berpikir kebutuhan tim.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom