SOLOPOS.COM - Kalina Octaranny. (Instagram/@kalinaocktaranny)

Solopos.com, SOLO-Bantah tudingan punya penyakit kelamin, Kalina Octaranny unggah penjelasan dari dokter tentang penyakit yang diidapnya. Hal itu diunggah ibu satu anak tersebut di akun Instagramnya pada  Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya, mantan pacarnya, Ricky W. Miraza, menyebutnya mengidap penyakit menular tersebut. Pernyataan itu beriringan dengan kandasnya hubungan mereka. “Mending pilih putus, penyakit kelamin itu menular,” ucap Ricky Miraza di Instagram Story, Senin (18/7/2022).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Ricky Miraza juga mengutarakan penyesalan karena sempat berhubungan dengan ibu satu anak tersebut yang ia sebut punya penyakit kelamin.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny Beberkan Masalah Rumah Tangga

Tanpa menunggu lama, Kalina Ocktaranny langsung membantah tuduhan punya penyakit kelamin tersebut.  Dia mengunggah cuplikan pesan dengan seorang dokter. Isinya, penjelasan bahwa infeksi kandung kemih bukanlah penyakit menular.

“InsyaAllah ini menjawab fitnahan yg disana ttg saya,” tulisnya di Instagram dikutip pada Rabu (20/7/2022).

Dalam cuplikan percakapan tersebut terlihat Kalina menanyakan apakah penyakit infeksi saluran kemih atau ISK yang  berbahaya? Dia juga menjelaskan apakah penyakit ISK berawal dari penyakit kelamin karena dulunya melakukan hal-hal tidak baik.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny Bersitegang dengan Istri Epy Kusnandar?

Sang dokter yang diketahui bernama dokter Tanya, internist RSPI, menjawab bahwa ISK bukan termasuk penyakit kelamin. Dia juga menjelaskan penyebab infeksi saluran kemih.

“Enggak kok bu. Ini banyak yang kena juga. Lebih ke arah kebersihan, sering nahan pipis juga bisa kena infeksi kemih,”  jawab sang dokter.  Lebih lanjut sang dokter menjelaskan bahwa ISK bukan termasuk infeksi menular seksual.

Unggahan Kalina Octaranny yang bantah idap penyakit kelamin itu mendapatkan beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet curhat pernah mengidap penyakit serupa Kalina.

“Sy jg pernah sakit ISK kak krn sering nahan pipis .. dan itu tidak menular  tegaa deeh wartawan,” tulis @evy.widy***.

Baca Juga: Artis Ini Mengalami Keguguran Calon Anak Kedua Seperti Annisa Pohan

“sama akupun isk… entar ilang entar kambuh huhuhu @kalinaocktaranny,” timpal @anggun.mak***.

“Bnr2 ngga nyaman kena isk ,minum antibotik dan betmiga 50mg udah lumayan wlpn blm total bnr,” tulis @nurul***.

“Waaaaa ini mah bukan penyakiy kelamin mbakku. Aku pernah 3x mengalami sampai pernah terparahnya buang airnya darah malah parah. Cukup minum antibiotik dr dokter terus minum air putih semalaman 3 x botol aqua 1.5L . Alhamdulillah besoknya sembuh. Itu krn aku mmg pas kurang minun air putih dan nahan buang air kalau tidur suka males bangun. Jd pagi baru pipis. Dan ini gak boleh ya, akhirnya mulai saat itu jam brppun mau pips lgsg bangun,” tulis @rupiningsih***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya