SOLOPOS.COM - Vice President Bank Mandiri Solo Ony Suryono Widodo (ketiga dari kanan) menunjukkan Mandiri Digipreneur Hub di Kawasan Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (26/4/2022). (Istimewa/Dokumentasi Bank Mandiri)

Solopos.com, SOLO — Bank Mandiri menghadirkan ruang kerja bersama yakni Mandiri Digital Center di Kawasan Solo Technopark (STP), Kecamatan Jebres, Solo, per Selasa (26/4/2022). Ruang kerja bersama itu dapat diakses secara gratis oleh masyarakat umum.

Vice President Bank Mandiri Solo Ony Suryono Widodo menjelaskan Bank Mandiri konsisten mendorong penetrasi digital di masyarakat guna meningkatkan inklusi keuangan digital di dalam negeri. Komitmen itu ditunjukkan lewat kehadiran Mandiri Digital Center.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mandiri Digital Center yaitu Mandiri Digipreneur Hub (MDH) dan Mandiri Digital Box (MDB). Keduanya berada di kawasan Solo Techno Park (STP).

“Mandiri Digipreneur Hub mengusung konsep ruang kerja terbuka atau coworking space yang dapat digunakan secara gratis atau tanpa dipungut biaya,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (26/4/2022) petang.

Menurutnya, fasilitas ruang kerja bersama dari Bank Mandiri yang bisa diakses gratis tersebut sebagai tempat pertemuan, inkubasi, dan pelatihan. Juga fasilitas podcast terkait kewirausahaan bagi pelaku UMKM, pelaku start up, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga: Buka Digipreneur Hub di Solo, Bank Mandiri Ingin Cetak 5.000 Pengusaha

Ony mengatakan MDH dapat menjadi lokasi pilihan utama para pegiat digital maupun pelaku usaha rintisan (startup) untuk menjalin kolaborasi dan menggarap peluang-peluang usaha. Masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas bisa mendaftar formulir melalui laman bit.ly/Mandiridigitalcenter.

“Harapannya MDH dapat menjadi lokasi pilihan utama para penggiat digital maupun pelaku usaha rintisan [startup] untuk menjalin kolaborasi dan menggarap peluang-peluang usaha,” jelasnya.

Kegiatan Kolaborasi

Dia mengatakan ruang kerja bersama dari Bank Mandiri Solo itu bukan pada Senin-Jumat pukul 09.00 WIB–17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00 WIB–15.00 WIB. Ia menjelaskan satu kegiatan kolaborasi Bank Mandiri dan STP adalah event Content Creator Competition.

Baca Juga: Disebut Silicon Valley ala Solo, Sudah Ada Apa Saja di Solo Technopark?

Temanya alat pembayaran online yaitu QRIS dan aplikasi Livin’ by Mandiri yang dilaksanakan pada periode 5-26 April 2022. Puncak acara ditutup dengan event workshop dengan tema Be A Creative Content Creator.

Workshop yang dilaksanakan pada Selasa (26/4/2022) dengan menghadirkan pegiat media sosial Ahmad Thoric. Materi yang diberikan berupa pemahaman dan wawasan tentang potensi ekonomis dari media sosial.

Menurut Ony, event tersebut merupakan bagian kampanye Bank Mandiri sebagai urban locomotive dalam menggairahkan denyut kehidupan Kota Solo melalui produk perbankan. Event ini terbuka untuk siapa pun secara gratis dengan hadiah yang menarik dan telah diikuti oleh lebih dari 100 peserta.

Baca Juga: Hetero Space Solo Diresmikan, Gibran: Awas Kalau Tidak Dimanfaatkan!

Direktur STP, Yudit Cahyantoro, mengatakan MDH sejalan dengan keinginan pemerintah agar UMKM bisa naik kelas dan membangun generasi muda yang menjadi aktor utama transformasi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya