SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko menyerahkan hadiah utama Toyota Avanza kepada Pimpinan Cabang Utama Bank Jateng Teguh Hartanto dengan didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Minggu (20/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara)

Bank Jateng mengundi pemenang undian Tabungan Bima periode II untuk tahun 2015/2016.

Semarangpos.com, SEMARANG — Bank Jateng mengundi pemenang undian Tabungan Bima periode II Tahun 2015/2016, September 2015-Februari 2016, di kantor bank itu, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (20/3/2016). Pada pengundian Tabungan Bima kali ini, nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa mobil Toyota Avanza adalah Pudjijati, nasabah Bank Jateng Cabang Utama.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Acara undian tabungan Bima untuk Wilayah Cabang Utama dan Jakarta tersebut dimeriahkan dengan senam aerobic, tarian tradisional, dan dihibur Ran. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujadmoko, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno beserta Direksi Bank Jateng, para pejabat baik sipil maupun TNI/Polri dan pimpinan cabang utama beserta para nasabah, tokoh masyarakat, tamu undangan dan mitra kerja.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di sela-sela acara undian Tabungan Bima Periode II menyatakan undian itu adalah bentuk apresiasi kepada para nasabah dan diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang gemar menabung. “Undian ini merupakan salah satu wujud ungkapan rasa terima kasih Bank Jateng kepada para nasabah dan masyarakat yang telah mempercayakan simpanan dananya melalui produk Tabungan Bima,” kata Supriyatno.

Supriyatno menyebutkan hingga Februari 2016, total saldo penghimpunan Tabungan Bima Bank Jateng mencapai Rp5,64 triliun atau tumbuh 12,8% dari posisi Februari 2015 senilai Rp5 triliun. “Ini menunjukkan bahwa Tabungan BIMA merupakan salah satu produk unggulan Bank Jateng,” kata Supriyatno yang menyebutkan bahwa undian Tabungan Bima Bank Jateng diundi dua kali setiap tahun—periode September-Februari dan periode Maret-Agustus—dan bagi nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama mobil Toyota Avanza.

Demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, lanjtu Supriyatno, Bank Jateng terus melakukan percepatan dalam berbagai hal di antaranya penambahan jaringan kantor dan pengembangan layanan.

Kinerja Tumbuh 17,43%
Saat ini, Bank Jateng memiliki 1.254 unit kantor dan layanan, antara lain berupa 40 kantor cabang, 118 kantor cabang pembantu, 152 kantor kas, 302 payment point, 35 layanan mobil kas keliling dan 423 mesin ATM, 131 layanan syariah office chaneling, 53 EDC yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, termasuk dua jaringan kantor yang berada di Jakarta. “Tahun ini, Bank Jateng juga akan meluncurkan layanan Branchless Banking atau layanan keuangan tanpa kantor seiring dengan program OJK yaitu Laku Pandai,” katanya.

Terkait perkembangan kinerja Bank Jateng per Februari 2016, Supriyanto menyebutkan ada pertumbuhan hasil kinerja keuangan dengan total aset mencapai Rp45,43 triliun atau tumbuh 18,61% secara year on year (yoy), Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun mencapai Rp38,68 triliun atau tumbuh 17,43% (yoy).

“Penyaluran kredit dan pembiayaan juga tumbuh 17,5% (yoy) dengan nilai Rp31,03 triliun atau tumbuh di atas proyeksi pertumbuhan kredit perbankan nasional yang berkisar 13,98%. Sementara laba usaha selama dua bulan telah mencapai Rp228 miliar atau tumbuh 26,87% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp180 miliar,” demikian Supriyatno.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya