Banjir di Semarang, 92% Sistem Kelistrikan Kembali Pulih

Untuk pelanggan terdampak, 93% sudah menyala. Artinya 60.193 dari 64.840 pelanggan sudah normal menikmati pasokan listrik

 General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto ketika melakukan tinjauan ke lokasi terdampak banjir di Gebang Anom, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (8/2/2021).

SOLOPOS.COM - General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto ketika melakukan tinjauan ke lokasi terdampak banjir di Gebang Anom, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (8/2/2021).

Solopos.com, SEMARANG -- Hari ketiga pasca banjir di Semarang, 92% instalasi kelistrikan sudah pulih. Hal itu disampaikan oleh General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto ketika melakukan tinjauan ke lokasi terdampak banjir di Gebang Anom, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (8/2/2021).

"Sampai dengan siang ini pukul 15.00 WIB, dari 1.069 gardu yang terdampak banjir, 84 diantaranya masih padam. Sementara untuk pelanggan terdampak, 93% sudah menyala. Artinya 60.193 dari 64.840 pelanggan sudah normal menikmati pasokan listrik," jelasnya.

Daerah yang masih terdampak, diantaranya kawasan industri LIK Semarang, Gebang Anom, Kaligawe, Terboyo, dan Trimulyo. Menurut Feby, beberapa lokasi tersebut belum dapat dilakukan pemulihan sistem kelistrikan. Hal ini disebabkan air yang masih menggenang sehingga keselamatan masyarakat harus diutamakan.

Baca jugaCuaca Ekstrem, Petugas PLN Tetap Lakukan Pemulihan Gangguan Listrik

Di sela-sela tinjauannya Feby juga melakukan penyerahan peralatan secara simbolis kepada Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Tim melanjutkan pekerjaan pemulihan instalasi kelistrikan ke daerah yang masih terdampak.

Feby menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim pemulihan jaringan yang telah bekerja keras. Sehingga pelanggan dapat menikmati listrik kembali. "Tetap semangat, utamakan keselamatan. Semoga lelah ini menjadi lillah, ladang amal bagi kita semua," ucap Feby memberikan semangat.

Feby juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Seperti matikan instalasi listrik di rumah, cabut semua peralatan elektronik dari stop kontak. Kemudian apabila aliran listrik yang terkena air tidak padam bisa melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile.

Baca jugaPLN Sambut Positif Kerja Sama Dukung Ekosistem Kendaraaan Listrik

Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN. (Istimewa)

Bantuan PLN

Selain peninjauan kelistrikan, dilakukan pula penyerahan bantuan dari YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN berupa 250 paket sembako senilai 30 juta rupiah. Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Feby Joko Priharto kepada PLH kepala pelaksana BPBD Provinsi Jawa Tengah, Arif Wahyudi.

Feby menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan amanah dari pegawai PLN yang menyalurkan zakat setiap bulannya. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir. Mudah-mudahan menjadi berkah, " ucap Feby.

Sementara itu Arif memberikan apresiasi atas wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. "Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN dan bantuan ini akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orang Tua Kita

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Sudah Punya 20, Kota Semarang Bakal Ketambahan 4 Rumah Sakit Anyar, Mana Saja?

Akan ada empat rumah sakit (RS) baru di Kota Semarang. Dengan tambahan rumah sakit ini diharapkan bisa mengakomodasi pasien Covid-19 yang banyak.

Istana Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang Kini Jadi Perkantoran, Ini Lokasinya!

Dahulu memiliki luas hingga 81 ha, istana konglomerat Asia Tenggara di Semarang kini berubah jadi perkantoran. Kira-kira di mana lokasinya?

Ganjar Sebut Jateng Segera Bentuk Brinda, Ini Fungsinya

Usulan pembentukan Brinda ini bahkan sudah masuk dalam pembahasan antara Pemprov Jateng dengan DPRD Jateng dalam rapat paripurna.

Hubungan Tak Direstui, Pemuda di Grobogan Nekat Gantung Diri

Cerita keluarga hubungan korban tidak direstui orang tua kekasihnya diduga itu yang membuat pemuda di Grobogan gantung diri.

JoMan Usung Ganjar Jadi Capres, Ini Reaksi Gubernur Jateng

Selama ini, Ganjar memang terkesan acuh setiap ditanya perihal dukungan sejumlah kelompok terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Innalillahi, 99 Anak Salatiga Kehilangan Orang Tua Gegara Covid-19

Catatan Pemkot Salatiga, sejak awal pandemi hingga Agustus 2021, sudah ada 99 anak di Salatiga yang kehilangan orang tuanya karena terpapar Covid-19.

Tim Basket Satya Wacana Saints Salatiga Umumkan Pergantian Pelatih

Mantan kapten tim SWSS musim 2010-2011 yaitu Jerry Lolowang terpilih sebagai pengganti Efri Meldi.

Rekonstruksi Pembunuhan Taruna PIP Semarang Digelar, Polisi Temukan Fakta Baru

Polisi menggelar reka ulang penganiayaan taruna PIP Semarang oleh senior yang berujung kematian. Ada sejumlah fakta baru yang terungkap.

Konglomerat Pertama Asia Tenggara Punya Istana di Semarang Seluas 81 Ha, Ini Wujudnya

Konglomerat pertama di Asia Tenggara mempunyai istana megah di Semarang, Jawa Tengah yang konon katanya luasnya mencapai 81 hektare.

Kecanduan Film Porno Buyarkan Mimpi Calon Dokter Spesialis

Ia dijerat dengan Pasal 281 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan.

Desa Binaan UKSW Salatiga Jadi Desa Wisata Terbaik 2021 Versi BCA Award

Desa Wisata Tingkir Lor binaan UKSW Salatiga berhasil menjuarai ajang Bakti BCA - Desa Wisata Award 2021 kategori foto desa wisata terbaik menggunakan smartphone.

Berhentikan Pengendara Motor hingga Terjatuh, Polisi Semarang Dihukum Disiplin

Video saat Bripka Amir menghentikan pengendara hingga terjatuh itu tersebar di media sosial.

Vaksinasi Covid-19 di GOR Sukarno Grobogan Diserbu Warga

Target semula vaksinasi di GOR Sukarno Grobogan hanya 1.000 orang namun ketika pendaftaran dibuka, masuk 1.200 orang.