SOLOPOS.COM - Perwakilan PT PSS, Galih Pandhu Prasasti (kanan) dan Plt. Direktur Utama RS Ortopedi Prof. dr. R. Soeharso, Pamudji Utomo, menandatangani naskah kerja sama di Auditorium RS Ortopedi, Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, pada Senin (4/4/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof. dr. R. Soeharso, resmi menjalin kerja sama dengan Persis Solo.

Kerjasa sama tersebut tak hanya sebatas perawatan pemain yang cedera selama Liga 1 musim depan. RS Ortopedi bakal memberi edukasi kepada para pemain tertang bagaimana menghindari cedera selama berlaga.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Baca Juga: Irfan Jauhari: Pemuda Desa Kandangan yang Pernah Jebol Gawang Arsenal

Kedua pihak menandatangi naskah kerja sama (MoU) di Auditorium RS Ortopedi, Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, pada Senin (4/4/2022). PT Persis Solo Saestu (PSS) mewakilkan pejabat Operational PT PSS, Galih Pandhu Prasasti dan Sekretaris Persis Solo, Apriyanto Nughroho.

Plt. Direktur Utama RS Ortopedi Prof. dr. R. Soeharso, Pamudji Utomo, saat dijumpai wartawan, mengatakan kerja sama dengan Persis Solo sebagai cara meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepak bola. Pamudji mengatakan seluruh lingkup RS Ortopedi dalam keadaan siap untuk mengobati dan mencegah terjadinya cedera pada atlet.

“Ada edukasi kepada pemain, pelatih, maupun seluruh lingkup olahraga, ini agar prestasi juga meningkat. Ada preventif juga agar performa para atlet bisa meningkat dan mencegah cedera. Rumah sakit tidak hanya mengobati, tetapi mencegah,” kata dia.

Baca Juga: Liga 1 Usai, Menanti Para Pahlawan Persis Solo Kembali Berkumpul

Dia menambahkan peralatan di RS Ortopedi sangat lengkap, tidak hanya sepak bola namun olahraga secara umum. Secara teknis, setelah penandatangan kerja sama dua pihak telah dimulai. Cedera olahraga juga merupakan arah kontribusi RS Ortopedi.

“Hal-hal yang kira-kira membuat cedera harus dihindari. Semua pemain harus tahu, jadi cedera olahraga bisa dari tulang, otot, atau ligamen. Kami siap semuanya dengan peralatan update,” kata dia.

Ia juga menyatakan peralatan terbaru milik RS Ortopedi akan membuat para atlet yang cedera lebih cepat recovery. Peralatan itu juga meminimalisasi kerusakan struktur apalagi pertandingan di Liga 1 cenderung padat. Upaya-upaya edukasi, pencegahan, dan pengobatan diharapkan berdampak pada prestasi.

“Solo menjadi tuan rumah beberapa event olahraga internasional. Sejauh ini kami sudah sangat aktif terlibat. Bahkan Moto GP Mandalika lalu kami juga mengirimkan tim dokter,” kata dia.

Baca Juga: Marukawa Ternyata Malah Hinggap ke Tim Tetangga Persis Solo

Sementara itu, pejabat Operational PT PSS, Galih Pandhu Prasasti, mewakili Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengucapkan terima kasih menyusul kerja sama itu. Beberapa waktu lalu, Persis Solo juga berkesempatan mengunjungi RS Ortopedi.

“Mas Kaesang sangat mengapresiasi kerja sama ini. Kami sudah mereview perjanjian itu, dapat mengakomodasi pemain kami dalam bidang kesehatan. Semoga kerja sama ini membawa sinergi, merawat dan menyembuhkan. Kami yakin dan percaya layanan RS Ortopedi terbaik,” kata dia.

Ia menantikan kerja sama-kerja sama lain untuk memajukan sepak bola di Soloraya khususnya di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya