SOLOPOS.COM - Novi, bocah SD yang berjualan snack di jalanan Solo. (Instagram/@christsetyawan)

Solopos.com, SOLO — Bocah SD kelas VI, Novi, rela berjualan snack ringan, pakaian anak dan jilbab di Solo, Jawa Tengah. Hal ini dia lakukan untuk membantu perekonomian keluarga setela ayahnya meninggal dunia dan ibunya kini sedang sakit.

Berdasarkarkan informasi yang Solopos.com peroleh dari pengguna akun Instagram @christsetyawan dan diunggah ulang oleh @mlampahsolo, Novi kerap berdagang di Jl Adi Sucipto atau tepatnya sebrang RS Mata Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga:  Apa Itu Sedekah Subuh dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Dia berjualan snack ringan yang ia kemas sendiri dengan harga Rp8.000 per bungkus. Selain itu, dia juga mendapatkan titipan dari pedagang lain untuk menjual hijab serta pakaian anak.

“Ayahnya telah meninggal & ibunya kini sedang sakit. Novi berangkat dari rumahnya menaiki BST dengan barang dagangannya & turun di tempat ini, di luar pagar kantor Kiky yang letaknya tidak jauh dari Tugu Mahkota,” ujar dia.

Baca Juga:  Disebut di Serial Layangan Putus, Ini Keindahan Cappadocia

Dari unggahan tersebut, terlihat wajah Novi tertutup masker mengenakan kaus berwarna merah muda sedang berjualan snack ringan yang ditaruh di keranjang putih. Ada beberapa snack yang ia jual di jalanan Solo itu, seperti ceriping singkong, makaroni, stik keentang, dan lain sebagainya.

Novi mengaku di momen libur sekolah ini, dia berjualan dari pagi hingga sore hari. Tetapi, jika dia sudah masuk sekolah, ia hanya berjualan setelah jam pulang sekolah.

Baca Juga:  Profil Richard Lee, Dokter yang Ditangkap karena Kasus Akses Ilegal

Cita-cita Novi, bocah SD yang berjualan snack ringan di Kota Solo ini hanya sederhana, yakni ingin melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Terlihat sorot mata bersemangat namun seolah tertahan saat ia mengatakan target pendidikannya tersebut,” ucap pengguna akun @christsetyawan.

Rela Berjualan di Jalanan Solo, Bocah SD Ini Didoakan Netizen

Unggahan pengelola akun @mlampahsolo pun dibanjiri doa dari netizen. Mereka mendoakan Novi agar bisa terus belajar dan sukses di masa depan.

“Semoga Novi sllu sehat, ttp semangat belajar di sela kesibukannya mmbantu ibuknya dan Insya Allah sukses ms depannya, aamiin,” jelas salah satu netizen.

Baca Juga:  8 Destinasi Seru di Klaten: Wisata Air, Adrenalin, Sejarah, hingga Alam

“Sehat selalu sayang,” tambah netizen lainnya.

Selain itu, ada pula yang berharap agar Novi mendapatkan bantuan dari semua pihak, baik pemerintah maupun swasta.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Hit di Wonogiri, Ada yang Bernuansa Bali Hlo!

“Anak Solo , semoga dapat bantuan dr semua pihak baik pribadi, swasta mauoun pemerintah melalui program2nya ( semoga plg tdk dpt PIP , PKH dan BPMKS ),” tulis netizen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya