SOLOPOS.COM - Dokter Richard Lee. (Youtube.com-Curhat Bang Denny Sumargo)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat profil atau biodata dari Richard Lee, seorang dokter yang tersandung kasus akses ilegal.

Oleh karena itu, Richard Lee kini ditahan di Polda Metro Jaya pada Senin, 27 Desember 2021. Sebelumnya, dia juga pernah ditangkap pada Agustus 2021 dengan kasus serupa.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bahkan, Richard Lee terancam hukum 8 tahun penjara. Sang istri, Reni Effendi melalui akun Instagramnya, @renieffendi24, dia kecewa dan tak terima suaminya ditahan. “Sumpah nulis ini sampe gemeter dapet kabar buruk dari suami @dr.richardlee_official ditahan kepolisian, apa dasarnya suami saya ditahan, gak rela suami saya ditahan jelas2 suami saya tidak bersalah bukan kriminal, tidak merugikan orang lain, apa dasarnya suami saya ditahan,” tulis dr. Reni Effendi di Instagram Storiesnya pada Senin (27/12/2021) malam.

Baca Juga: Kumpulan Ide Kado Tahun Baru untuk Pacar, Biar Bikin Tambah Sayang!

Terlepas dari kabar tersebut, banyak yang penasaran mengenai profil atau biodata dari dr Richard Lee.

Nah, berikut ini profil atau biodata singkatnya, yang Solopos.com kutip dari Suara.com dan Bisnis.com.

Baca Juga: 8 Destinasi Seru di Klaten: Wisata Air, Adrenalin, Sejarah, hingga Alam

Profil Richard Lee

1. Lahir di Keluarga Miskin

Profil atau biodata pertama dari Richard Lee, dokter yang terseret kasus akses ilegal ini mengungkap latar belakangnya.

Pria kelahiran Medan, 11 Oktober 1985 ini tumbuh besar di Palembang, Sumatra Selatan. Ia dibesarkan dan hidup dalam keluarga miskin.

Meski serba kekurangan, orang tua Richard Lee tetap mengutamakan pendidikan kepada anak-anak mereka hingga meraih kesuksesan.

Baca Juga:  Viral Surat Keterangan KTP Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

2. Jadi Siswa Berprestasi

Profil atau biodata kedua dari Richard Lee, dokter yang ditangkap karena kasus akses ilegal ini menginformasikan tentang prestasinya semasa sekolah.

Dia begitu giat belajar hingga masuk sebagai salah satu siswa berprestasi di sekolahnnya. Bahkan, dia sempat menjadi wakil Kota Palembang dalam Kompetisi Olimpiade Matematika tingkat Nasional.

Baca Juga:  Profil Ardes Goenawan, Presenter yang Berharap Timnas Indonesia Kalah

3. Kuliah di Kedokteran

Profil atau biodata ketiga dari Richard Lee, dokter yang kesandung kasus akses ilegal ini mengulas tentang pendidikannya di kedokteran.

Ia memilih berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya jalur SPMB. Setelah lulus, dia melanjutkan studi pada ilmu kedokteran estetika dan kecantikan di American Academy of Aesthetic Medicine.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Hit di Wonogiri, Ada yang Bernuansa Bali Hlo!

4. Pemilik Klinik Kecantikan

Profil atau biodata keempat dari Richard Lee, dokter yang ditangkap karena kasus akses ilegal ini mengungkap usaha yang ia geluti.

Dia mempunyai klinik kecantikan yang bernama Athena di Surabaya. Klinik kecantikan tersebut ia dirikan pada 2014. Dia mengklaim klinik kecantikannya sebagai klinik yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Baca Juga:  Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy ASF yang Sempat Viral

5. Seorang Youtuber

Profil atau biodata kelima dari Richard Lee, dokter yang terseret kasus akses ilegal ini juga ternyata seorang youtuber.

Dia merintis kanal Youtube miliknya pada 2018 sialm. Konten-konten yang diberikan Richard jelas berisi ulasan-ulasan mengenai bahan berbahaya dalam produk kosmetik dan skincare. Saat ini, akun Youtube Richard Lee sudah memiliki 2,8 juta subscribers.

Baca Juga:  Lokalisasi Silir, Jejak Sejarah Bisnis Prostitusi di Kota Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya