Ayah Bripda Randy Minta Maaf Atas Kelakuan Anaknya

Nuriono memohon maaf karena kelakuan anaknya juga sempat meresahkan publik, serta menuai kecaman dari berbagai pihak.

 Randy Bagus Hari Sasongko. (Twitter)

SOLOPOS.COM - Randy Bagus Hari Sasongko. (Twitter)

Solopos.com, MOJOKERTO — Ayah dari Bripda Randy Bagus, Nuriono menyampaikan permohonan maaf atas kelakuan anaknya yang menyebabkan mahasiswi Universitas Brawijaya, Novia bunuh diri karena dipaksa aborsi.

Nuriono memohon maaf karena kelakuan anaknya juga sempat meresahkan publik, serta menuai kecaman dari berbagai pihak.

“Kami sekeluarga sebagai orangtua mohon maaf yang sebesar-besarnya atas berita yang heboh di publik pada hari ini dan kemarin,” jelas Nuriono seperti dikutip Okezone, Senin (6/12/2021).

Ia bahkan mengucapkan rasa belasungkawanya atas meninggalnya Novia. “Saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya calon menantu saya Novia, mudah-mudahan Novia diterima di sisi Allah, saya sangat kasian dan prihatin,” jelasnya.

Seusai menghaturkan permintaan maaf, Nuriono juga mengklarifikasi bahwa dirinya bukan anggota DPRD Pasuruan seperti yang dibicarakan khalayak.

“Saya ini pak, bukan angota dewan, saya ini tengkulak gabah, gitu saja saya akhiri,” jelasnya.
Sebelumnya, kasus kematian Novia menjadi sorotan publik. Ia meninggal dunia dengan menenggak racun di samping makam ayahnya di Mojokerto, Jawa Timur lantaran dipicu kisah asmara.

Baca Juga: Almarhumah NWR Pernah Laporkan Kasus Asusila ke Kampus 

Diketahui sebelum bunuh diri, Novia dipaksa untuk menggugurkan janinnya dua kali, oleh kekasihnya yaitu Bripda Randy yang saat itu betugas di Polres Pasuruan.

Tagar #noviawidyasari populer di lini masa media sosial. Kapolri memastikan bakal menindak tegas polisi yang melanggar hukum.

“Tindak tegas baik sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) untuk di PDTH (pemecatan tidak dengan hormat) dan proses pidana sesuai pelanggaran yang dilakukan,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Dedi menekankan Polri bakal menindak tegas anggota yang bersalah. Sanksi pun akan diterapkan sesuai dengan apa yang diperbuat oleh pelaku.

“Polri terus komitmen akan melakukan tindakan tegas kepada anggota yang terbukti bersalah,” ujar Dedi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ahli Kepolisian: Penembakan Anggota Laskar FPI Seusai Prosedur

Penembakan empat anggota FPI yang dilakukan oleh dua polisi di Tol KM 50 tidak menyalahi prosedur karena insiden itu masuk kategori situasi ekstrem.

Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara

Yusuf Mansur membeberkan kisah dibalik perubahan namanya dari Jam'an Nurchotib Mansur menjadi Yusuf Mansur, yakni sama-sama pernah dua kali dipenjara.

Gempa Afghanistan Telan Korban 22 Nyawa

Korban meninggal akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Provinsi Badghis, Afghanistan bertambah menjadi 22 orang, Selasa (18/1/2022).

Vaksin Merah Putih Jadi Prioritas Badan Riset Negara

Vaksin Merah Putih menjadi salah satu jenis vaksin yang diharapkan menjadi vaksin yang dihasilkan oleh anak bangsa.

Perempuan Depresi Turun dari Menara Setelah Kapolsek Panggil "Sayang"

Melalui alat pengeras suara (toa), Kompol Manapar bereaksi dan mengucapkan, 'Sayang ayo turun", sebanyak dua kali, untuk membujuk Julidar.

+ PLUS Periode Maret-September 2021, Tingkat Ketimpangan Pengeluaran Menurun

Tingkat ketimpangan atau pengeluaran masyarakat di tingkat nasional yang diukur oleh rasio Gini pada Maret 2021 dan pada September 2021 menunjukkan penurunan.

Miris, Umrah Batal Gara-Gara Investasi ke Yusuf Mansur Menguap

Padahal, uang tabungan tersebut sengaja mereka investasikan dengan harapan hasilnya bisa dipakai untuk biaya umrah orang tua mereka.

Vonis Terdakwa Kasus Asabri Heru Hidayat, Akan Lebih Ringan atau Mati

Vonis Komisaris PT TRAM, Heru Hidayat, terdakwa kasus korupsi dana investasi PT Asabri akan sesuai tuntutan atau lebih ringan tergantung keputusan Pengadilan Tipikor Jakarta Selasa (18/1/2022).

Tsunami Tonga Disebut Ledakan Satu Kali dalam Ribuan Tahun

Tsunami di kepulauan Tonga yang disebabkan oleh letusan gunung berapi pada Minggu (16/1/2022), disebut ilmuwan sebagai once in a thousand years atau ledakan satu kali dalam ribuan tahun.

Soeharto Cari Wangsit di Gunung Lawu Sebelum Jadi Presiden

Almarhum Soeharto dikisahkan terbiasa mencari wangsit di Gunung Lawu sebelum menjadi Presiden RI.

Bandara Tonga Ditutup & Internet Terputus, Pengiriman Bantuan Terhambat

Kerusakan dampak tsunami karena letusan gunung merapi di Tonga memaksa penutupan bandara dan terputusnya jalur komunikasi.

Unggah Foto Nidji di JIS, Anies Baswedan Disebut Sindir Giring

Anies Baswedan yang mengunggah foto-foto band Nidji di Jakarta International Stadium dianggap menyindir Giring Ganesha yang kerap mengkiritknya.

Kepulauan Tonga Porak Poranda Diterjang Tsunami, Dua Orang Meninggal

Kepolisian Tonga telah memberitahukan kepada Komisi Tinggi Selandia Baru bahwa dua orang meninggal dunia dalam bencana itu.

+ PLUS Label Budaya Jadi Hambatan Kampanye Larangan Perdagangan Daging Anjing

Faktor heterogenitas budaya menjadi salah satu hambatan dalam kegiatannya kampanye larangan perdagangan daging anjing di Indonesia.

Solopos Hari Ini: Jangan Bebani Keuangan Negara

Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) yang sedang dikebut pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali disorot karena isu krusial, yaitu pembiayaan yang berpotensi didominasi anggaran negara.

10 Berita Terpopuler: Asale Goa Jatijajar Kebumen, Kurang 3 Sendang

Ulasan tentang Goa Jatijajar di Kebumen, Jateng diceritakan kali pertama ditemukan seorang petani saat mencari rumput menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (18/1/2022).