Awas, Jangan Lakukan Ini Kalau Enggak Pengin Ketiak Hitam!
Ketiak hitam. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Menggunakan gaun tak berlengan tentu akan menambah pesona penampilan Anda. Begitu juga atasan sleeveless yang dapat memamerkan kecantikanmu kepada semua orang yang menatap. Namun, apakah Anda siap memamerkan ketiak? Ketiak hitam tentu akan berpengaruh pada penampilan.

Kita semua menyadari bahwa cara merawat ketiak akan memengaruhi penampilan. Seperti dilansir dari Blodsky, Senin (23/6/2020), sebagian orang tidak sadar melakukan kesalahan saat merawat ketiak.

Jika Anda salah dalam melakukan perawatan pada ketiak, akan menyebabkan ketiak menjadi hitam.

Jalin Kontak dengan Pria Lumpuh Positif Covid-19, Tujuh Warga Dinyatakan Reaktif

Berikut merupakan kesalahan perawatan ketiak yang harus Anda hindari!

Tidak Melakukan Eksfoliasi

Dalam membersihkan ketiak, ternyata tidak cukup dengan menggunakan sabun saat mandi karena ketiak adalah salah satu area tubuh yang paling rentan berkeringat. Sel-sel kulit mati dan kotoran berproduksi cepat pada ketiak.

Oleh karena itu, perlu mengeksfoliasi dengan menggunakan lulur yang bertekstur lembut setiap dua kali dalam sepekan.

Kurang Lembab

Waxing atau mencabut rambut dan eksfoliasi pada ketiak dapat menyebabkan kulit ketiak kering dan kusam. Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kelembapan ketiak dan mengurangi produksi keringat yang berlebih.

Hal yang bisa dilakukan ialah mengoleskan body lotion di area ketiak setiap sehabis mandi, supaya terjaga kelembapannya.

Mencukur

Ada beberapa orang yang tidak suka memiliki sehelai rambut pun di ketiak mereka. Sehingga jika muncul sehelai pun, akan dicukur. Namun hal ini tidak tepat, karena dapat membuat ketiak menjadi sensitif dan kering.

3 Jenis Kalung Ini Diklaim Jadi Penangkal Corona

Akibatnya, kulit ketiak akan memberikan reaksi terhadap produk-produk yang sebelumnya tidak bermasalah sama sekali sehingga hitam. Lebih disarankan melakukan waxing atau mencabut bulu ketiak dibanding mencukurnya.

Menggunakan Deodoran yang Mengandung Alkohol

Penggunaan deodoran yang mengandung alkohol tinggi dapat menyebabkan kulit ketiak gelap, menjadi kering, dan mudah teriritasi. Lebih baik menggunakan deodoran tanpa alkohol, atau dapat juga menggunakan deodoran semprot dengan berjarak 15 cm

Tidak Merawat Ketiak Secara Rutin

Jika ingin memiliki ketiak yang indah dan bersih, tentu saja tidak bisa didapatkan dengan instan. Perawatan ketiak tidak hanya dilakukan hanya sekali. Hal yang harus dilakukan yaitu berkomitmen untuk selalu merawat kulit ketiak dengan serangkaian perawatannya secara rutin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom