Solopos.com, LONDONChelsea memberlakukan aturan ketat agar para pemainnya disiplin. Tak tanggung-tanggung, denda belasan hingga ratusan juta rupiah akan dikenakan ke pemain jika melanggar.

Musim ini, Chelsea dilatih oleh mantan pemain mereka Frank Lampard. Lampard menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus. Ini menjadi kesempatan pertama Lampard menangani sebuah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi.

Menariknya, Lampard mengandalkan banyak pemain muda. Sempat jeblok di awal, Chelsea lantas tampil mengilap dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dan selalu menang dalam enam pertandinga terakhir.

Performa apik itu ditengarai karena aturan ketat yang diterapkan Chelsea kepada pemainnya. Dikutip dari Mirror.co.uk, sebuah dokumen tentang aturan ketat Chelsea itu bocor ke dunia maya. Aturan itu bertujuan untuk membuat pemain disiplin saat latihan maupun pertandingan.

Lembar aturan itu disertai dengan nominal dendanya jika dilanggar. Terdapat pula tanda tangan Lampard sebagai manajer di aturan tersebut per 27 Agustus 2019. Aturan ini tentu bisa membuat jera para pemain jika melanggar karena nominal dendanya.

Bagi pemain Chelsea yang telat datang saat pertandingan atau sedang menjalani pemulihan cedera bakal didenda 2.500 poundsterling atau Rp45 juta. Sementara sanksi terberat adalah terlambat latihan yakni 20.000 poundsterling (Rp361 juta).

Tak cuma itu, pemain yang terlambat saat rapat tim bakal didenda 500 poundsterling per menitnya. Bahkan pemain yang kedapatan ponselnya berbunyi saat rapat bakal didenda 1.000 poundsterling (Rp18 juta).

Denda-denda tersebut harus dibayarkan dalam waktu dua pekan. Jika terlambat membayar denda, si pelanggar harus membayar dua kali lipat. Seluruh dana sanksi para pemain tersebut dikumpulkan dan dikelola oleh staf pelatih. Nantinya, uang tersebut digunakan untuk keperluan amal dan kegiatan tim lainnya.

Aturan Chelsea (TheSportmenBet)
Daftar aturan ketat Chelsea beserta dendanya. (Twitter/@TheSportmenBet)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten