Tutup Iklan
Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Chelsea bermain imbang Ajax Amsterdam dengan skor 4-4 dalam lanjutan Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini haro WIB. Ternyata ada kejadian unik dalam pertandingan tersebut.

Insiden itu terjadi saat Chelsea tertinggal 1-4 pada menit ke-55. Empat gol Ajax dilesakkan oleh Quincy Promes, Donny van de Beek, serta dua gol bunuh diri dari Tammy Abraham dan Kepa Arrizabalaga. Sementara satu gol balasan Chelsea dibuat oleh Jorginho melalui tendangan penalti.

Tertinggal telak membuat sejumlah suporter Chelsea kecewa. Mereka bahkan meninggalkan stadion karena berpikir timnya bakal kalah. Namun siapa sangka, anak asuh Frank Lampard mampu bangkit dan bisa menyamakan kedudukan.

Chelsea memperkecil kedudukan menjadi 2-4 lewat Cesar Azpilicueta pada menit ke-63. Setelah itu, dua pemain Ajax mendapat kartu merah yakni Daley Blin dan Joel Veltman. Unggul jumlah pemain membuat Chelsea bisa menambah dua gol lewat Jorginho dan Reece James.

Mengetahui timnya bangkit, sejumlah suporter yang sudah meninggalkan stadion itu kembali lagi. Kejadian ini rupanya diperhatikan oleh eks pemain Timnas Inggris, Gary Lineker. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu pun menertawakan para fans Chelsea.

"Kami melihat dua atau tiga suporter Chelsea meninggalkan stadion saat skor masih 4-1," ujar Lineker seperti dikutip dari Express.co.uk.

"Saat mereka sampai di rumah, mereka pasti menyesal, 'Ahhhh, apa yang sudah saya lakukan, kenapa saya pergi lebih awal?'. Hasil imbang itu menunjukan bahwa di sepak bola, kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, dan jangan pernah menyerah," imbuh Lineker.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten