SOLOPOS.COM - Scooter listrik Ather 450X. (Antara/RideApart)

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan pengembangan kendaraan listrik, Ather Energy mengabarkan akan meluncurkan dua kendaraan listrik terbarunya dengan sasaran pasar India. Menyusul kesuksesannya meluncurkan skuter listik 405X.

Kehadiran dua kendaraan listrik tersebut seperti dikutip dari Antara, setelah hadirnya investasi baru-baru ini dari Hero MotoCorp sebesar 56 juta dolar AS untuk perusahaan India tersebut.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Juga terkait suksesnya peluncuran kendaraan listrik 450X dari Ather Energy. Skuter 450X digambarkan sebagai skuter listrik premium pertama di India.

Baca juga: Terpaksa Mudik Naik Motor, Sebaiknya Hindari Hal Berikut Ini

Di India, Ather sekarang menjual 450 Plus dan 450X, meraup lebih banyak penjualan karena fitur dan jangkauan tambahannya. Sekarang, pabrikan kendaraan listrik yang berbasis di Bengaluru berencana untuk merilis model baru dengan kisaran yang kemungkinan lebih besar dari 450X yang ada.

Dengan begitu, motor-motor listrik yang baru dari Ather Energy ini akan hadir dengan paket baterai yang lebih besar dengan dukungan dari body yang dapat menampung itu semua.

Selain itu Ather Energy nampaknya juga akan memberikan sentuhan baru kepada kendaraan ini melalui varian warna. meski begitu, Ather Energy masih mempertahankan desain yang sudah ada.

Baca juga: Pelat Nomor Berwarna Putih Mulai Berlaku, Dilaksanakan Bertahap

Saat ini, model top-of-the-line Ather adalah 450X, yang dijual di pasaran seharga sekitar 1.973 dolar AS.

Jika Ather Energy terus berkembang di bulan-bulan dan tahun-tahun berikutnya, tidak menutup kemungkinan perusahaan India itu akan merambah ke bagian lain Asia, bahkan Eropa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya