Astra Motor Jateng Berjaya di Honda National Bikers Gathering
Talk Show Honda National Bikers Gathering yang digelar secara daring. (Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) dukung Asosiasi Honda Jakarta dengan mengajak 6.037 bikers Honda dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi semangat kebersamaan dalam gelaran Honda National Bikers Gathering.

Kegiatan ini untuk mengobati rasa rindu dan silaturahmi antar bikers Honda di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga turut membantu memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Honda National Bikers Gathering diawali dengan berkendara eksplorasi negeri secara mandiri. Yaitu Bikers Exploride yang mengusung tema “Bangkit Bersama” di 28 kota besar di Indonesia (21-22/11/2020). Dalam kegiatan ini, peserta mengelilingi lokasi wisata bernilai sejarah ataupun napak tilas mengunjungi lokasi Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Saat kegiatan tersebut, para peserta beradu kreativitas membuat video maupun foto perjalanan bersama sepeda motor Honda kesayangannya. Video dan foto terbaik para peserta diunggah di media sosial jaringan main dealer Honda. Sebanyak tiga video dan tiga foto terbaik berhak mendapatkan hadiah menarik.

Astra Motor Jateng Kolaborasi Bareng Ditlantas Polda Jateng Adakan Webinar Edukasi Safety Riding

Puncak Honda National Bikers Gathering digelar pada 5 Desember 2020 dengan tema “Semangat Honda Bikers Majukan Indonesia”. Melalui website ww.Hondanationalbikersgathering.com, para bikers seluruh Indonesia mendaftarkan diri, Caranya dengan menggunakan akun media sosial dan email yang terdaftar dalam website.

Acara diawali  Parade dan Ikrar Bikers untuk tetap mengingatkan peserta agar tetap menjaga kebersamaan antar komunitas motor Honda. Juga menaati peraturan lalu lintas saat berkendara.

Keseruan berlanjut dengan adanya sesi talkshow bersama salah satu bikers Honda dan presidium Asosiasi Honda Jakarta. Di mana dia yang menginisiasi perhelatan silahturahmi virtual komunitas sepeda motor Honda. Kegiatan ditutup dengan menyaksikan bersama performance para pegiat budaya dari Saung Angklung Udjo.

Jangan Biarkan Penyakit Merembet, Ini 6 Cara Atasi Knalpot Bocor…

Peserta talk show secara daring. (Astra Motor Jateng)

Mempromosikan UMKM Lokal

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran silahturahmi akbar secara virtual ini merupakan perwujudan aspirasi bikers Honda. Di mana mereka tetap ingin meneguhkan persaudaraan dan saling memberi semangat di tengah pandemi saat ini.

“Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, kami berharap gelaran kali ini menjadi momentum penting bagi para bikers. Yakni agar tetap aktif dan semangat di tengah pandemi serta tetap berkontribusi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita juga mengajak mereka untuk mendukung keberlangsungan UMKM di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Andy.

Dalam upaya memajukan UMKM di tengah pandemi, pada Honda National Bikers Gathering para bikers Honda bekerjasama dengan Main Dealer Honda seluruh Indonesia. Yakni dengan membuat video yang mempromosikan usaha UMKM lokal di wilayahnya masing-masing. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada penggiat UMKM di berbagai daerah yang terdampak pandemi.

Hasil video diunggah PT Astra International Tbk – Honda Kantor Wilayah Semarang : Jl. Gajah Mada No.88 Kel. Bangun Harjo, Kec. Semarang Tengah, Semarang 50138, Indonesia (Tlp. +62 24 86569000, 86869001 / Fax. +62 24 8656 9002) di sosial media Main Dealer Honda. Juga media sosial paguyuban dan media sosial club sepeda motor Honda (28/11).

Inilah Riding Gear yang Tepat Saat Berkendara Off Road

Dalam rangkaian gelaran Honda National Bikers Gathering, Astra Motor Jateng menorehkan prestasi. Yakni adu kreativitas di perlombaan video Bikers Exploride dan promosi UMKM dengan membawa pulang juara 2 di masing-masing lomba.

PIC Community Astra Motor Jateng, Rendi Pradipta menyatakan apresiasinya kepada komunitas Honda di Jawa Tengah. Mereka tetap semangat menjunjung tinggi brotherhood ala komunitas meskipun dalam keterbatasan tatap muka karena pandemi.

“Terima kasih untuk komunitas yang selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Semoga kita segera dapat berkumpul bersama lagi dalam berbagai kegiatan komunitas Honda.,” ujar Rendi.

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom