SOLOPOS.COM - Para pemain PSIK Klaten menghadiri launching tim dan jersey PSIK di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (23/9/2022) siang. (Istimewa/Bagian Prokopim Klaten)

Solopos.com, KLATENPSIK Klaten me-launching 25 pemain yang akan berlaga di Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng) 2022. Pada kesempatan itu, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Klaten menjanjikan bonus jika PSIK lolos penyisihan grup.

Ketua Askab PSSI Klaten, Jajang Prihono, mengatakan sebanyak 25 pemain itu terpilih membela PSIK Klaten dari hasil seleksi yang digelar pada 27-28 Agustus 2022.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Peminatnya cukup banyak. Ada 130-an pemain dan hasil seleksi terpilih 25 pemain terbaik. Ada lima pemain senior dan 20 pemain junior. Salah satu nama pemain senior ada nama yang tidak asing lagi, yakni Andrid Wibowo [eks pemain Persis Solo],” kata Jajang saat launching tim dan jersey PSIK di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (23/9/2022) siang.

Jajang mengatakan persiapan yang dilakukan PSIK menyambut Liga 3 2022 cukup mepet. Proses latihan dan seleksi dilakukan pada 31 Agustus 2022 hingga 18 September 2022.

Pada beberapa kali laga uji coba, Jajang mengatakan tim Harimau Merapi, julukan PSIK Klaten, menunjukkan perkembangan signifikan.

Baca Juga: PSIK Tampil di Liga 3, Ketua Askab PSSI Klaten: Ayo Dukung Andrid Wibowo dkk!

“Ini memberikan harapan kepada kami PSIK bisa lolos penyisihan grup. Target, PSIK melaju sejauh mungkin. Kami janjikan bonus jika lolos penyisihan grup,” ungkap Jajang yang kini juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, meminta PSIK Klaten bisa langsung tancap gas pada laga perdana bertandang ke Stadio Kebogiro, Boyolali saat menjalani pertandingan dengan Persebi Boyolali.

“Boyolali [Persebi] sikat lah. Beri kemenangan untuk Klaten. Setelah itu kita nyoto bareng,” kata Mulyani kepada para pemain PSIK Klaten.

Mulyani mengatakan PSIK sudah ada sejak lama. Sejarah mencatat jika PSIK Klaten pernah mengikuti kompetisi sejak sebelum Indonesia merdeka.

Baca Juga: Harimau Merapi, Julukan PSIK yang Menjadi Tim Kebanggaan Warga Klaten

“Sudah banyak prestasi yang diraih. Kembalikan masa keemasan PSIK Klaten,” ungkap Mulyani.

Di sisi lain, Mulyani sempat menyinggung banyak menerima aduan agar Pemkab membenahi PSIK. Dia menjelaskan secara regulasi anggaran di APBD tidak diperbolehkan membiayai klub sepak bola.

“Bukannya Pemkab tidak peduli. Lantaran regulasi, Pemkab tidak bisa memberikan dana hibah ke PSIK. Tetapi, tenang saja. Ketua Askab PPSI saat ini merupakan Pj. Sekda Klaten, memiliki kekuatan untuk menggaet sponsor mendukung pembenahan PSIK,” kata dia.

Sebagai informasi, PSIK Klaten berada satu grup dengan Persebi Boyolali dan AT Farmasi Solo pada Liga 3 zona Jawa Tengah tahun 2022. Pada Minggu (25/9/2022), PSIK menjalani laga tandang bertemu dengan Persebi Boyolali di Stadion Kebogiro Boyolali.

Baca Juga: PSIK Klaten 2 Kali Berlaga di Stadion Trikoyo, Ini Jadwalnya

Pada Rabu (28/9/2022), PSIK Klaten menjamu AT Farmasi di Stadion Trikoyo Klaten. Pada Rabu (5/10/2022), PSIK Klaten bertemu Persebi Boyolali di Stadion Trikoyo Klaten.

Pada Rabu (12/10/2022), PSIK bertemu dengan AT Farmasi di Stadion Kridanggo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya