SOLOPOS.COM - Para suporter tergabung dalam Aliansi Suporter Klaten (Alaska) memenuhi tribun timur Stadion Trikoyo saat digelar laga uji coba PSIK vs Persebi, Jumat (16/3/2018) sore. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — PSIK Klaten kembali berlaga di Liga 3 setelah tiga tahun absen. Warga Kabupaten Bersinar diimbau memenuhi Stadion Trikoyo Klaten ketika PSIK Klaten menjalani laga kandang pada putaran kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Klaten, Jajang Prihono, saat ditemui di Pemkab Klaten, Rabu (21/9/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Suporter termasuk jajaran OPD [organisasi perangkat daerah] kami gerakkan semua memberikan dukungan maksimal. Mohon penuhilah stadion ketika PSIK menjalani laga kandang,” kata Jajang yang kini menjabat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten.

Jajang menjelaskan dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan guna membangkitkan kembali Harimau Merapi, julukan PSIK Klaten. Sebagai informasi, kali terakhir PSIK Klaten mengikuti kompetisi Liga 3 pada 2018 atau sudah tiga tahun absen.

“Apapun hasilnya, kita wajib memberikan dukungan,” ungkap dia.

Baca Juga: Harimau Merapi, Julukan PSIK yang Menjadi Tim Kebanggaan Warga Klaten

Jajang menjelaskan persiapan PSIK mengikuti kompetisi tersebut terhitung mepet. Meski mepet, Jajang optimistis PSIK lolos grup.

“Tim lain memang persiapan mereka jauh lebih awal. Tetapi dalam sepak bola itu teknis dan nonteknis juga sangat menentukan. Uji coba kemarin bukan ukuran akhir. Harapan kami potensi yang ada bisa dimaksimalkan,” jelas dia.

Jajang menjelaskan ada 26 pemain yang memperkuat PSIK Klaten pada putaran Liga 3 kali ini. Dari jumlah itu, sekitar 80 persen merupakan pemain lokal. PSIK diperkuat mantan pemain Persis Solo, Andrid Wibowo.

Sementara itu, manajemen PSIK Klaten resmi mengikat kontrak pemain yang tergabung dalam skuad PSIK dalam mengarungi Liga 3 musim ini. Penandatangan kontrak dilakukan di Ruang Rapat Diskominfo Klaten, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: PSIK Klaten Lakoni Laga Perdana Liga 3 Lawan Persebi Boyolali Akhir Pekan Ini

Manajer PSIK Klaten, Purwanto, mengatakan kontrak ini merupakan bukti keseriusan manajemen dalam menaungi pemain yang tergabung dalam skuad Harimau Merapi ini. Ia berharap agar semua pemain dapat mencurahkan semua kemampuan dan hasil latihan saat putaran pertandingan Liga 3 Jateng.

“Kami berharap semua pemain fokus dan mencurahkan segala kemampuan pada keseluruhan pertandingan. Pesan kami, nikmati setiap pertandingan dengan mempertaruhkan kemampuan, fisik, serta mental karena kami akan selalu mendukung dengan cara apapun hingga kita bisa melaju ke babak selanjutnya dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Purwanto berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rabu.

Pelatih Kepala PSIK Klaten, Nanang Kurniawan mengatakan persiapan laga menghadapi Liga 3 putaran Jawa Tengah terus dimatangkan. Secara tim, PSIK Klaten siap berlaga dan berharap hasil terbaik.

“Persiapan terus dimatangkan, kami berharap mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan yang akan segera dihadapi oleh tim,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya