SOLOPOS.COM - Alun-Alun Magelang terdampak hujan abu Merapi. (Twitter @gembul151)

Solopos.com, SOLO-Saat ini ada sejumlah lima daerah di Jawa Tengah mengalami hujan abu akibat erupsi Gunung Merapi, jika terbawa ke dunia mimpi apakah ada arti tersendiri? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Mengalami hujan abu vulkanik akibat aktivitas gunung berapi bukan sesuatu yang menyenangkan terlebih jika hujan abu berlangsung sangat lebat dan dalam intensitas lama, sehingga mengganggu jarak pandang dan pernapasan. Seperti hujan abu yang terjadi di Kecamatan Dukun, Magelang, akibat erupsi Merapi pada Sabtu (11/2/2023) siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun jika hal ini hanya terjadi di dunia mimpi, apakah ada makna tersendiri? Apakah bunga tidur ini memiliki pertanda tersendiri?

Berikut ini sejumlah arti mimpi hujan abu seperti dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (11/3/2023):

1. Mimpi Melihat Ada Hujan Abu

Mendapati mimpi bahwa anda tertimpa hujan abu ini mengisyaratkan adanya suatu pertanda yang cukup buruk. Diyakini bahwa kelak anda akan mendapatkan sebuah teguran keras dari tuhan yang akan membuat hidup jadi menderita dari sebelumnya.

2. Mimpi Hujan Abu Ringan

Jika Anda punya mimpi mengalami hujan abu ringan, maka arti di balik mimpi ini menunjukkan adanya suatu firasat yang cukup baik. Kelak akan datang kepada anda suatu ujian namun ujian tersebut dapat dengan mudah diselesaikan oleh anda.

3. Mimpi Hujan Abu Menurut Primbon Jawa

Dalam primbon, memimpikan tentang hujan abu ini melambangkan adanya rasa was-was yang tinggi. Dengan ini membuat hidup anda dipenuhi dengan rasa yang tak nyaman. Selain itu juga anda juga akan merasakan beban yang sangat berat dalam hidup.

4. Mimpi Hujan Abu Karena Gunung Meletus

Pada dasarnya hujan abu bisa terjadi ya dikarenakan akibat dari gunung meletus. Dalam kehidupan nyata hal yang seperti ini sudah bukan jadi hal baru lagi. Namun dalam mimpi hujan abu karena gunung meletus menandakan adanya bahaya yang akan menyerang dalam waktu dekat. Hal ini cukup mengancam keselamatan anda, jadi diminta untuk berhati-hati dan selalu mawas diri.

5. Mimpi Hujan Abu dan Mengungsi

Berkaitan dengan mimpi tersebut dinyatakan mimpinya akan membawa suatu keburukan. Dinyatakan kamu akan terserang oleh suatu penyakit yang cukup serius dan perlu mendapatkan penanganan khusus.

Selain itu dalam proses penyembuhan-nya pun membutuhkan proses yang cukup lama. Tetapi dibalik itu semua kelak anda akan mendapatkan sebuah kejutan yang sungguh tidak terkira.

6. Mimpi Terjebak Hujan Abu

Bagi anda yang bermimpi terjebak oleh hujan abu nan begitu sangat deras ini artinya sangat buruk. Diketahui dalam waktu dekat ini anda dihadapkan oleh sebuah keadaan yang serba salah.

Jadi dibutuhkan sekali ketelitian dan juga kecermatan anda dalam melihat situasi yang sedang dihadapi. Jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, pikirkan dengan matang sebelumnya.

7. Mimpi Melihat Hujan Abu di Jalan

Menafsirkan mimpi seperti ini menunjukkan adanya suatu simbol adanya keburukan. Kelak anda akan ditimpa sebuah malapetaka besar yang tidak dapat dihindari. Jadinya membuat hidup anda dipenuhi oleh berbagai penderitaan nan menyiksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya