Apresiasi Prestasi Mahasiswa, UMS Gelar Student Achievement Award 2022

Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Student Achievement Award (SAA) 2022.

 
Biro Kemahasiswaan UMS menggelar Achievement Award (SAA) 2022 pada Selasa (28/6/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Biro Kemahasiswaan UMS menggelar Achievement Award (SAA) 2022 pada Selasa (28/6/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Student Achievement Award (SAA) 2022 sebagai ajang penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, pada Selasa (28/6/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.

Acara tersebut dihadiri Rektor UMS beserta segenap Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kepala Program di lingkungan UMS, Pembina Organisasi Mahasiswa (Orwama), dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi dari kampus.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. mengungkapkan anugerah penghargaan ini diberikan kepada masing-masing bidang yakni empat bagian di biro kemahasiswaan. Empat bagian itu adalah Bagian Penalaran dan kreativitas, Bagian Minat dan Bakat, Bagian Kader dan Dakwah, dan Bagian Alumni dan Karir mahasiswa.

“Biro Kemahasiswaan UMS memberikan apresiasi yang berprestasi baik nasional maupun Internasional pada bidang akademik dan non-akademik. Apresiasi bisa diajukan secara mandiri melalui aplikasi sipresma.ums.ac.id,” paparnya.

Baca Juga: UMS Surakarta Buka Magang ke Jepang Bergaji Rp14 Juta

Ia menambahkan apabila ajuan tadi sudah disetujui oleh Biro Kemahasiswaan, mahasiswa dapat mencairkan insentif melalui bendahara dan pada periode Mei-Juni 2022 penghargaan diserahkan secara langsung melalui SAA ini.

“Semoga ke depan prestasi UMS semakin bersinar dan membanggakan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan kegiatan tersebut merupakan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi yang menjadi tuntutan untuk mendukung data pemeringkatan Perguruan Tinggi, baik akreditasi program studi maupun institusi.

“Strategi dalam pemeringkatan ini jangan hanya koordinasi dengan Wakil Dekan 3 tetapi juga Kepala Program Studi untuk mengawal pengembangan prestasi mahasiswa,” tambahnya.

Baca Juga: Jadi Venue ASEAN Para Games, Menpora Terpesona Kemegahan Edutorium UMS

Menurutnya, semua lini di kampus UMS harus mampu mengembangkan kemampuannya baik dari dosen maupun mahasiswa, dalam prestasi akademik dan juga non akademik.

“Kita mencoba untuk ekspose prestasi UMS dalam bidang kemahasiswaan dan ini merupakan indikator prestasi dunia yang diharapkan pada tahun 2029 UMS dalam World Class University, salah satunya prestasi dosen maupun mahasiswa dalam kancah Internasional,” ujar Sofyan Anif.

Dia juga bersyukur, UMS dapat menyandang World Class yang dapat di lihat dari produk yang diciptakan dari dosen dan mahasiswa sudah berstandar Internasional.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Temuan Manik-Manik Bekal Kubur Kuno di Perengan Tawangsari Sukoharjo

      + PLUS Temuan Manik-Manik Bekal Kubur Kuno di Perengan Tawangsari Sukoharjo

      Di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo tepatnya di Situs Perengan, terdapat temuan peninggalan arkeologi berupa manik-manik yang diduga merupakan bekal kubur masyarakat masa kuno.

      Berita Terkini

      Mangkunegaran Berperan Penting dalam Perkeretaapian Indonesia

      Mangkunegaran berperan penting dalam sejarah perkeretaapian Indonesia. Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari di Kota Solo, Jawa Tengah, dibangun oleh penguasa Mangkunegaran.

      Anak Yatim Piatu Tidak Terdampak Covid-19 Diusulkan Terima Bansos

      Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sekitar empat juta lebih anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang memerlukan bantuan.

      2023, Menkes Siapkan Transformasi Kesehatan Senilai Rp196,8 Triliun

      Anggaran transformasi kesehatan tersebut menurun dari 2023 senilai Rp96,8 triliun karena ada pengurangan pengadaan vaksin senilai Rp10 triliun.

      Istana: Pelantikan Menteri PAN RB Bersamaan Groundbreaking IKN

      Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan sebelum Agustus berakhir akan berlangsung peletakan batu pertama IKN dan pelantikan menteri PAN-RB

      Sukses Nyanyi, Presiden Jokowi Pesan Ini ke Farel Prayoga

      Inilah isi pesan Presiden Jokowi kepada Farel Prayoga yang sukses menghibur pejabat dan tamu undangan di Istana Merdeka dengan nyanyiannya Ojo Dibandingke.

      Pemilu 2024: Anggaran KPU Rp14 Triliun, Bawaslu Rp5,5 Triliun pada 2023

      Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan anggaran pemilu yang paling besar akan terjadi di 2024, atau pada saat Pemilu berlangsung.

      Para Pemuda Kiri di Sekitar Proklamasi Kemerdekaan

      Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus 1945 niscaya tak akan terjadi tanpa andil para pemuda kiri. Mereka adalah kader-kader komunis dan sosialis.

      Momen Iriana Jokowi, Prabowo-Kapolri Joget Ojo Dibandingke di Istana

      Inilah momen unik yang membuat Ibu Negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo, hingga Kapolri berjoget bersama di Istana Merdeka.

      Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

      Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) membuat Presiden Jokowi dan para pejabat RI terhibur.

      Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

      Penampilan Jokowi memakai baju adat Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) menjadi trending topic di Twitter.

      Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

      Inilah profil I Dewa Ayu, siswi SMA N 2 Kudus yang bertugas sebagai pembawa bendera di upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

      Presiden Jokowi memakai baju adat Buton dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Bambu Runcing dan Granat Kolang-Kaling

      Setelah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Jumat 17 Agustus 1945, gelora revolusi segera merambat ke mana-mana.

      Inilah 16 Parpol Tak Lolos Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

      Sebanyak 16 parpol ini tidak mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan.

      Thrifting dan Dilema Ancaman Kesehatan atau Menjaga Bumi

      Budaya thrifting atau menggunakan kembali baju bekas yang menjadi tren sejak puluhan tahun lalu ditentang pemerintah lantaran memiliki ancaman kesehatan yang serius, meski aksi ini bertujuan mencintai bumi karena menekan laju produksi tekstil.