Tutup Iklan

Aparat Represif, Suporter Manchester United Diseret dan Digebuki

 Suporter Manchester United menggelar demo jelang pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5). (Getty Images/Getty Images)

SOLOPOS.COM - Suporter Manchester United menggelar demo jelang pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5). (Getty Images/Getty Images)

Solopos.com, MANCHESTER - Demonstrasi pendukung Manchester United dibalas dengan represi kepolisian. Beredar video yang memperlihatkan pendukung Setan Merah digebuki.

Ratusan fans MU menggelar protes jelang pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) waktu setempat. Protes dilakukan dengan tuntutan agar Keluarga Glazer, pemilik klub, mundur.

Aksi pendukung MU itu dibalas dengan represi aparat. Kepolisian Manchester ketahuan memukuli salah satu suporter di luar Hotel Lowry, tempat menginap skuat MU.

Man City vs PSG: Hidup Mati di Etihad

Dalam video yang beredar, dan dilansir Metro.co.uk, suporter nahas itu ditangkap polisi, lalu diseret menjauh dari kelompoknya. Kemudian, suporter itu dipukuli salah satu petugas, sementara beberapa petugas lainnya berusaha mengamankan situasi.

Video itu viral di media sosial. Menurut laporan Metro, suporter itu adalah pria berusia 28 tahun. Menurut polisi, dia dicurigai mencuri kendaraan dan melanggar ketertiban umum. Kini pria itu masih ditahan, sementara salah satu polisi yang memukulinya kini diinvestigasi.

"Cabang Standar Profesional GMP [Greater Manchester Police] telah mengetahui video tersebut, dan akan memeriksa rekaman dan semua bukti yang tersedia untuk memahami keadaan lengkap seputar penangkapan tersebut," tulis pernyataan Departemen Standar Profesional Kepolisian Manchester.

Raih Scudetto, Pembuktian Inter Milan Bukan Tim Buangan

 

2 Polisi Terluka

Imbas demo suporter tersebut , laga MU vs Liverpool di Old Trafford ditunda. Jadwal ulang pertandingan hingga saat ini belum ditetapkan Premier League.

BBC sebelumnya melaporkan sekitar 200 orang berhasil menginvasi lapangan Old Trafford. Tak cuma di stadion, pendukung MU juga melakukan protes di Lowry Hotel, tempat para penggawa tim berkumpul sebelum laga.

Akibat protes ini, bentrok suporter MU dengan pihak kepolisian Greater Manchester pun tak terelakkan. Dua petugas kepolisian terluka. Salah satu petugas kepolisian Manchester, Russ Jackson, memastikan penyelidikan akan dilakukan untuk menangkap para pengunjuk rasa yang brutal itu.

Belum Genap 2 Bulan Main TikTok, Pengikut Persis Solo Meroket

"Perilaku yang ditunjukkan mereka baik di Old Trafford atau di Hotel Lowry sungguh nekat dan berbahaya," kata Jackson di BBC.

Pihak MU sudah mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka memang menghargai hak untuk menyampaikan pendapat, tapi juga mendukung polisi untuk melakukan pengusutan tuntas atas unjuk rasa dengan perusakan ini.

"Fans kami sangat bersemangat mengenai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengetahui hak kebebasan berekspresi dan protes dengan damai," kata pernyataan resmi MU. "Bagaimanapun, kami menyesal atas gangguan pada tim dan aksi yang menempatkan fans lain, staf, dan polisi dalam bahaya."

Status Laki-Laki Dikabulkan, Syifa Ganti Nama Jadi Afif

"Kami berterima kasih kepada polisi untuk dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," kata pernyataan itu menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jos! Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo memuncaki klasemen Grup C Liga 2 setelah mengalahkan AHHA PS Pati pada laga perdana dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Sirkuit Mandalika Gelar World Superbike, Begini Arahan Presiden Jokowi

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dipastikan akan menggelar World Superbike (WSBK) pada tahun ini.

Gulirkan Liga 2, PSSI Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Sama seperti penyelenggaraan Liga 1, Kompetisi Sepak Bola Liga 2 juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Liga 2 Sudah Mulai, Bagaimana Kabar Tunggakan Gaji Pemain Persis Solo?

Persis Solo menjadi salah satu tim Liga 2 yang masih menunggak gaji pemain. Lantas sudahkah terbayar tunggakan tesebut?

Liga Champions: Prediksi Skor & Line Up PSG vs Manchester City, Imbang?

Liga Champions akan menyajikan duel menarik antara PSG melawan Manchester City di matchday kedua.

Prediksi Skor & Line Up FC Porto Vs Liverpool di Liga Champions

Liga Champions akan menyajikan laga FC Porto melawan Liverpool di Grup B.

Deretan Fasilitas Mewah Stadion Manahan Solo yang Jadi Venue Liga 1

Stadion Manahan Solo bakal menjadi salah satu venue Liga 1. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Jadian Lukita, Senin (27/9/2021).

Tak Cuma Moto GP, Sirkuit Mandalika Juga Bisa Bawa F1 ke Indonesia

Sirkuit Mandalika sedang menjadi topik hangat menyusul sirkuit tersebut yang akan menjadi venue balap motor internasional.

Preview PSG vs Manchester City: Langkah Terjal Les Parisiens

Paris Saint Germain (PSG) bakal menghadapi Manchester City dalam laga kedua Grup A Liga Champions Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Suporter Persis Solo Luncurkan Match Progamme, Apa Itu?

Match progamme itu hasil kolaborasi seluruh suporter pendukung Persis Solo yakni Surakartans dan Pasoepati.

Jadwal Pertandingan Liga Champions, PSG vs Man City Disiarkan SCTV

Matchday kedua Liga Champions musim ini akan dimulai pada Selasa (28/9/2021) malam WIB. Sejumlah pertandingan menarik bakal tersaji.

Prokes Ketat Liga 2, Bola Disemprot Disinfektan Saat Laga Berlangsung

Pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo dengan dua skor tanpa balas menggunakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Kanada 3-2

Indonesia memetik kemenangan atas Kanada pada laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih menang tipis 3-2.

Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyaksikan jalannya pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021).

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.