Apa Itu Paqui Chip yang Bikin Luna Maya Dibawa ke Rumah Sakit?

Lalu apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit?

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:45 WIB Editor: Astrid Prihatini WD | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Bobon Santoso menunjukkan Paqui chip. (Youtube Bobon Santoso)

Solopos.com, SOLO-Apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dibawa ke rumah sakit? Terlepas dari konten atau bukan, Luna Maya terlihat kesakitan setelah menyantap keripik tersebut.

Hal itu terlihat di unggahan Instagram dan kanal Youtube Bobon Santoso, seorang vlogger khusus kuliner ekstrem. Di video itu terlihat Luna Maya menerima tantangan untuk makan keripik tersebut. Namun dia tersedak hingga asmanya kambuh dan akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Sebelumnya, Irfan Hakim juga pernah melakukan One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk makan satu keping keripik itu, bersama food vlogger Tanboy Kun. Hal itu berakhir dengan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Luna Maya Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Lalu apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit?  Makanan ringan ini diklaim sebagai yang terpedas di dunia.  Seberapa pedas?

Keripik ini adalah produk makanan ringan asal Amerika Serikat. Keripik Paqui dibuat dari bahan dasar jagung, yang sebenarnya sama saja dengan keripik tortilla yang sudah dikenal banyak orang.

Yang membuatnya berbeda adalah karena rasanya yang diklaim sebagai terpedas di seluruh dunia. Penyebabnya keripik ini memiliki kandungan Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper.

Dikutip dari thinkwithniche.com, Rabu (17/8/2022), Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper merupakan dua cabai terpedas di dunia. Scoville rating, pengukur kepedasan yang telah disepakati dunia, memberi rating 1,7 juta Scoville Units untuk Carolina Reaper Peppers dan 1,2 juta Scoville Units untuk Scorpion Pepper.

Baca Juga: Ekspresi Luna Maya Tonton Konser Ariel Noah Jadi Sorotan Warganet

Setelah tahu apa itu Paqui chip berikutnya ketahui pula bahwa pihak produsen telah membuat sebuah tantangan bernama One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk memakan satu keping Keripik Paqui dan bertahan selama mungkin tanpa minum atau mengonsumsi pereda kepedasan apapun. Tantangan ini dibuat pada 2021 lalu.

Mereka yang ingin mengikuti tantangan ini bisa merekam aksi mereka saat makan keripik ini lalu mengunggahnya ke media sosial dengan tagar #onechipchallenge. Produsen Paqui menggolongkan para pesertanya ke dalam empat kelompok, yakni Powerless untuk yang mampu bertahan selama lima menit, Powerful untuk sepuluh menit, Supercharged untuk 30 menit, dan Invincible untuk satu jam.

Makanan ringan ini sepertinya memang dibuat untuk memberi siksaan untuk konsumennya. Hal ini sudah terlihat dari cara produsen mengemas produk ini. Kemasan kardusnya dibuat menyerupai bentuk peti mati.  Jika dibuka, terdapat tulisan “Any last words? The reaper is waiting”.

Baca Juga: Luna Maya Pernah Cicipi Kuliner Lenjongan Yu Sum di Pasar Gede Solo Lo

Snack pedas ini hadir dalam kemasan seperti peti mati yang sangat menarik. Peti mati menunjukkan jenis produk berisiko apa yang Anda hadapi. Satu keripik dengan bumbu yang terbuat dari dua paprika terbaik adalah perjalanan yang luar biasa.

Saat ini Paqui chip dipasarkan lewat berbagai toko ritel di Amerika Serikat dengan harga US$6,99. Dikutip dari Youtube Bobon Santoso, Bobon menjelaskan harga keripik tersebut di Indonesia Rp1 juta-Rp2 juta. “Gila siapa yang beli?” tutur Luna Maya yang menjadi bintang tamu.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif