SOLOPOS.COM - Para pemain Bali United menghadiri penyerahan bola kepada 70 SSB se-Bali, Senin (28/3/2022). (Twitter/BaliUtd)

Solopos.com, SOLO – Dua Pemain Persis Solo dengan status pinjaman ke Bali United, Eky Taufik dan Muhammad Abduh Lestaluhu, mengangkat trofi Liga 1 dan trofi Liga 2 musim ini. Duet pemain sayap Persis Solo itu berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Persis Solo dan Bali United.

Dalam keterangan resminya, Senin (28/3/2022), Abduh Lestaluhu mengaku sangat bangga dengan pencapaian musim ini. Perjuangan sebagai pemain sepak bola terbayar dengan gelar juara Liga 1 dan Liga 2 dalam semusim.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Baca Juga: Kisah Eky Taufik, Pemain Persis Solo yang Sempat Tak Didukung Orang Tua

Setelah membawa Persis Solo juara, Abduh banyak diminati klub-klub Liga 1 lain. Namun, Abduh Lestaluhu dan manajemen Persis Solo akhirnya memilih Bali United. Abduh Lestaluhu mendapat beberapa kesempatan, dia menjadi salah satu pemain kunci ketika Bali United bisa menang saat melawan Arema FC dengan skor 2-1.

“Saya mengucap syukur Alhamdulillah dengan hasil menjuarai Liga 1. Ini yang saya tunggu-tunggu selama ini karena sudah lama berkarir di sepak bola Indonesia,” kata Abduh Lestaluhu.

Baca Juga: Wow, Bukan Stadion Sriwedari, Ini Stadion Tertua di Indonesia

Jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) SAD Indonesia itu mengaku musim ini merupakan momen penting karena bisa membawa dua piala.

“Alhamdulillah di musim yang sama saya juga sudah menjuarai kompetisi Liga 2. Ini prestasi yang sangat luar biasa. Saya bangga dengan hasil musim ini,” kata Abduh Lestaluhu.

Abduh Lestaluhu merasa Bali United memang pantas menyandang gelar Liga 1. Bali United dinilai sangat kompak karena sudah bersama sejak Juara Liga 1 2019 lalu.

“Suasana tim Bali United sangat kompak karena notabene pemain lama semua. Jadi, kekompakan dan mental juara yang dipunya pada 2019 lalu dibawa sampai kompetisi musim ini. Bali United sangat layak juara musim ini,” ucap Abduh Lestaluhu.

Baca Juga: Kontrak Lilipaly di Bali Tinggal Hitungan Hari, Lampu Hijau buat Persis

Bali United didukung pelatih bermental juara yakni Stefano Cugurra. Beruntung baginya bisa menjadi bagian dari anak asuh pelatih yang sudah merasakan tiga gelar Liga 1 secara beruntun itu.

“Kita tahu coach Teco ini pelatih juara. Coach Teco punya prestasi di Thailand. Lalu ketika ke Indonesia bisa merasakan tiga kali juara berturut-turut. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan coach Teco musim ini,” imbuh Abduh Lestaluhu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya