Kategori: Sragen

Angin Ribut Terjang 4 Kecamatan di Sragen, 1 Orang Meninggal


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN — Hujan deras disertai angin ribut juga merobohkan sejumlah pohon yang tersebar di empat kecamatan di Sragen, Selasa (26/1/2021).

Berdasar laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, empat kecamatan yang dilanda hujan deras disertai angin kencang adalah Sragen, Sumberlawang, Ngrampal dan Tangen. Tiupan angin kencang itu merobohkan sejumlah pohon.

Selain di Ring Road Selatan Sragen yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia, pohon tumbang juga terjadi di depan Yonif 408/Suhbrastha Kampung Widoro, samping Pendopo Serambi Sukowati di Kampung Sragen Dok RT 17, jalan Sragen-Sumberlawang tepatnya di depan KUA Sumberlawang, jalan Tangen-Galeh KM 3 atau depan Koramil 10/Tangen.

Baca juga: Muda-Mudi Pacaran di Kuburan China Gunung Banyak Sragen, Ada yang Mesum

Angin ribut itu membuat dahan pohon di depan Diler Kawasaki atau depan Matahari Senzo SRagen tumbang. Akibat tertimpa pohon, sejumlah jaringan listrik terputus hingga mengakibatkan padamnya aliran listrik di beberapa kampung.

“Kerugian diperkirakan capai Rp5 juta. Assesment dan evakuasi berjalan lancar. Total ada tujuh pohon tumbang [termasuk patah dahan], satu sepeda motor rusak ringan dan mengakibatkan satu jiwa meninggal dunia,” jelas Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com.

Pengendara Sepeda Motor

Diberitakan sebelumnya, satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat tertimpa pohon di kawasan Ring Road Sragen saat hujan deras dan angin ribut terjadi. Korban Viki Nur Hidayat, 20, warga Dukuh Manding, RT 08/04, Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Korban berada di tengah jalan saat hujan deras disertai angin kencang datang menerjang. Korban lalu tertimpa pohon tumbang yang menjadi turus jalan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.34 WIB. Pohon tumbang itu tepat mengenai tubuh korban yang tengah mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Di Ring Road Selatan Sragen

Video maupun foto korban yang masih tertimpa pohon sempat beredar luas di media sosial dan grup Whats App (WA). Mendapati laporan itu, relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, PMI Sragen, PCS 119 Sragen, Polsek Ngrampal, Koramil Ngrampal dan lain-lain tiba di lokasi.

Petugas berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menindih tubuh korban dengan gergaji mesin. Selanjutnya, korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Seohadi Prijonegoro Sragen. Korban meninggal dunia dengan luka parah. Ia mengalami pendarahan hebat pada kepala, patah tulang leher, lebam pada paha kiri dan lain-lain.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita