Angin Kencang Solo Tumbangkan Pohon di Jl. Ki Mangun Sarkoro, 2 Tiang Listrik Patah Timpa Motor
Tiang listrik di Jl. Ki Mangun Sarkoro, Solo, patah menimpa sepeda motor, Jumat (6/3/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Angin kencang melanda Solo mengakibatkan satu pohon besar dan rimbun di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari, tumbang, Jumat (6/3/2020).

Peristiwa angin kencang di Solo itu terjadi pukul 15.15 WIB. Pohon yang tumbang itu mengenai dua tiang listrik hingga patah serta satu tiang listrik lainnya doyong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang yang menyertai hujan deras di Solo itu. Namun, satu truk dan satu sepeda motor tertimpa tiang listrik.

Truk tidak rusak parah tetapi sepeda motor yang berada di tengah jalan ringsek. Pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Paino, warga Jatisari, RT 006/RW 006 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, mengalami luka ringan di kepala.

Meninggal Penuh Luka, Inikah Identitas Wanita Bertato Burung Hantu?

Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com di lokasi, pengendara sepeda motor berpelat nomor AD 6054 JS itu langsung dibawa ke rumah sakit.

"Tadi hujan angin tahu-tahu ambruk pohonnya [menimpa tiang listrik]. Pengendara sepeda motor saya kurang tahu luka-lukanya," kata Harry, salah satu warga setempat yang dijumpai Solopos.com.

Petugas Satlantas Solo Langsung Datang Untuk Atur Lalu Lintas

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Sumarno, kepada Solopos.com di lokasi mengatakan petugas BPBD fokus mengevakuasi pohon yang tumbang supaya tidak menghalangi arus lalu lintas.

Kecelakaan Maut Sukoharjo: Mobil Tabrak Motor di Bulakrejo, 1 Nyawa Melayang

"Ini pohonnya sangat rimbun jadi ketika tumbang fatal, mengenai kabel dan tiang listrik. Dua tiang patah dan satu lagi doyong," jelas Sumarno.

Mengenai kondisi truk dan sepeda motor yang tertimpa tiang, Sumarno mengatakan kerusakan truk tidak parah, bisa langsung diderek.

Namun Sumarno mengaku tidak mengetahui kondisi pengendara sepeda motor yang yang juga tertimpa tiang listrik. "Kami masih fokus evakuasi pohon tumbang," kata dia.

Tanpa Derbi Mataram di Fase Grup Liga 2, Begini Komentar Pelatih Persis Solo

Pantauan Solopos.com, petugas dari PLN Surakarta langsung datang ke lokasi mengecek dan mengevakuasi kabel serta tiang listrik yang patah.

Petugas Satlantas juga sudah tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Hingga berita ini diunggah, lalu lintas yang sempat terganggu sudah mulai lancar.

Arus lalu lintas dari arah timur yang sempat ditutup pun sudah dibuka kembali,


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho