SOLOPOS.COM - Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten mengevakuasi pohon tumbang di Dukuh Pendem, Desa Wonosari, Trucuk, Jumat (29/9/2017). (Istimewa/Dokumentasi BPBD Klaten)

Angin kencang menumbangkan belasan pohon di Trucuk, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Belasan pohon di Dukuh Pendem, Desa Wonosari, Trucuk, tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, Jumat (29/9/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Belasan pohon tumbang sebagian besar ditangani warga setempat. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten menangani dua lokasi pohon besar yang tumbang.

“Ada belasan lokasi [pohon tumbang] tapi sebagian ditangani warga. Yang ditangani TRC BPBD dan sukarelawan hanya dua lokasi pohon besar,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Bambang Giyanto, saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Bambang menyatakan belum mendata pohon guna meminimalkan risiko tumbang saat angin kencang. Kendati demikian, BPBD menyampaikan temuannya kepada OPD terkait. “Saya akan infokan hal ini [pohon tumbang] ke OPD yang membidangi,” terang Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya