SOLOPOS.COM - Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Salahudin, tampaknya bakal sakit kepala menentukan skuad inti untuk mengarungi Liga 2 2020. Musim ini, Laskar Sambernyawa memiliki kedalaman skuad yang luar biasa menyusul masuknya para jebolan Liga 1 beberapa hari terakhir.

Saking meratanya kualitas pemain, Persis bahkan bisa membuat dua tim dengan kekuatan yang hampir sepadan. Namun hal ini juga bisa memicu bumerang apabila tim pelatih tak tegas dan jeli dalam pemilihan skuat. Solopos.com menganalisis saat ini Persis telah memiliki minimal satu pemain pelapis di masing-masing posisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menkeu Sri Mulyani: Laki-Laki Penyebab Masalah di Dunia

Jika Firdaus Ramadhan jadi direkrut dari Borneo FC, komposisi bek Persis sudah ideal yakni delapan orang. Kehadiran bek baru berkualitas macam Firdaus dan Marko Kabiay diharapkan dapat mempertahankan predikat Persis sebagai tim yang sulit dijebol musim lalu.

Persaingan lebih sengit justru berada di lini depan. Bagaimana tidak, Persis memiliki 11 kandidat pemain ofensif yang berebut empat posisi dalam formasi 4-2-3-1 kesukaan Salahudin. Gelandang serang anyar macam Yan Pieter Nasadit dan Engelberd Sani tampaknya bakal menjadi pilihan utama bersama pemain musim lalu, Hapidin.

Ini 3 Pasar Ekstrem di Dunia Selain Wuhan, Salah Satunya di Indonesia

Kemampuan Engelberd yang bisa bermain di sayap kanan, kiri, maupun gelandang tengah bakal sangat membantu Salahudin untuk meracik lini depannya. Namun apabila para pemain ini berhalangan, Persis masih punya stok pelapis yang tak kalah hebat seperti Gufroni Al Maruf dan Nanang Asripin.

Persaingan bisa kian panas apabila rumor kehadiran Titus Bonai benar-benar menjadi kenyataan. Eks striker Timnas itu disebut bakal dipinjamkan Bhayangkara FC ke Persis. Minimnya produktivitas gol musim lalu tampaknya menjadi pengalaman berharga bagi Persis.

Nekat Ikut Tes CPNS 2019 Saat Bukaan 1, Wanita Ini Melahirkan Usai Kerjakan Soal

Tak tanggung-tanggung, Persis meminang Rishadi Fauzi sebagai ujung tombak. Persis juga masih punya top scorer tim musim lalu, M. Isa plus Tri Handoko yang berambisi membuktikan diri layak berseragam Persis. Belum cukup puas, Laskar Sambernyawa disebut masih mengincar eks striker Tira-Persikabo, Sansan Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya