Aneka Kreasi Buah Pisang untuk Camilan Si Kecil

Buah Pisang memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran sehingga baik untuk camilan anak.

 ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

SOLOPOS.COM - ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

Solopos.com, SOLO — Pisang menjadi buah yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, namun menemukan yang segar untuk dikonsumsi cukup sulit untuk didapatkan. Padahal buah ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran. Anda bisa menyajikan olahan buah ini untuk anak agar ia semakin sehat.

Rekomendasi Olahan Pisang untuk Anak

1. Pisang Nugget

Rekomendasi olahan yang pertama adalah memasak pisang nugget, rasanya yang manis tentu akan disukai oleh anak-anak. Apalagi proses pengolahan pisang nugget tidak sulit dilakukan, Anda bisa menyelesaikan proses memasaknya hanya dalam waktu singkat, membuat Anda punya lebih banyak waktu bersama si kecil.

Untuk membuat pisang nugget, Anda hanya perlu membutuhkan pisang, telur, tepung, gula dan margarin untuk memasaknya. Jangan lupa setelah pisang nugget selesai dibuat, Anda bisa memberikan topping dengan rasa yang disukai oleh anak. Topping yang direkomendasikan adalah cokelat, greentea, atau keju dan stroberi.

Baca juga: Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol setelah Konsumsi Daging Iduladha

2. Pisang Goreng

Jika ingin olahan pisang yang lebih mudah, Anda bisa membuat pisang goreng. Pisang goreng merupakan makanan yang praktis untuk dibuat namun rasanya tetap enak. Tidak hanya anak yang suka, Anda dan keluarga tentu tidak akan menolak rasa manis gurih yang terdapat pada olahan pisang goreng.

Proses membuat pisang goreng sama mudahnya dengan membuat pisang nugget. Anda harus menyiapkan buah pisangyang sudah matang dan segar untuk diolah, kemudian dilumuri tepung yang sudah dibumbui. Goreng dengan minyak panas sampai kecokelatan, kemudian sajikan selagi hangat. Anda juga bisa memberikan topping sebagai tambahan hiasan.

3. Pisang Bakar

Buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral ini tidak hanya bisa digoreng saja, Anda bisa mengkreasikannya menjadi pisang bakar yang memiliki rasa asam manis khas pisang. Cara membuatnya juga tidak sulit, Anda bisa mengajak anak untuk turut serta membuatnya di kala mereka senggang.

Untuk membuat olahan pisang ini, Anda hanya memerlukan buah pisang yang masih segar dan memiliki tekstur yang baik. Hindari menggunakan pisang dengan tekstur yang terlalu lunak karena akan susah untuk dibalik. Agar rasanya semakin enak, Anda bisa membakar pisang dengan tambahan margarin dan memberikan keju parut sebagai pemanis.

Baca juga: Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Tingginya Sampai 30 Meter

4. Crepes Pisang Cokelat

Daripada membeli crepes yang dibuat di pinggir jalan, Anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat pisang crepes untuk anak. Proses membuatnya tidak sulit untuk dilakukan, selain itu Anda bisa menjamin bahwa bahan yang digunakan untuk membuat crepes merupakan bahan yang sehat dan aman untuk si kecil.

Jika Anda kesulitan mencari pisang untuk membuat crepes pisang cokelat, Anda bisa membelinya di tanihub.com. Disana Anda bisa menemukan berbagai macam jenis dan variasi pisang, dari pisang kepok, pisang raja, hingga pisang Cavendish yang memiliki rasa manis.

Masih banyak olahan pisang yang bisa Anda di rumah, misalnya pisang roti cokelat jika Anda memiliki waktu yang lebih panjang untuk membuat olahan yang satu ini. Hal yang harus diingat adalah bahan – bahan yang digunakan, Anda harus menggunakan bahan yang sehat, segar, dan tidak memberikan efek negatif untuk tubuh anak.

Baca juga: Cara Makan Kurang dari 20 Menit di Warung agar Tak Langgar PPKM Level 4

Tanihub.com merupakan platform penyedia buah dan sayuran segar yang bisa Anda akses secara daring. Dengan menggunakan platform tersebut, Anda bisa mendapatkan pisangyang segar dan berkualitas untuk dimasak berbagai macam olahan. Kini Anda bisa mendapatkan aplikasinya dengan mengunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

Bukan hanya itu saja, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai. Yuk belanja di TaniHub.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Salah satu ciri Monstera yang mengalami pembusukan adalah tidak adanya daun baru yang tumbuh.

Doa Agar Terbebas dari Hutang, Sesuai Ajaran Rasullulah

Berikut ini lafal doa agar terbebas dari hutang atau utang piutang, sebagaimana diajarkan oleh Rasullulah SAW dan dijelaskan Nahdlatul Ulama.

Anak Tidak Diperbolehkan Menangis Semasa Kecil, Ini Dampaknya

Anak laki-laki biasanya tidak diperbolehkan menangis lantaran dianggap tidak pantas melakukan hal itu dan cengeng.

Penelitian Ini Buktikan Manfaat Pemberian Booster pada Orang Berusia 60 Tahun ke Atas

Ahli lain mengingatkan studi observasional tentang manfaat pemberian booster untuk orang berusia 60 tahun ke atas ini dapat mengandung bias.

Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai hukum onani dengan bantuan tangan istri menurut Islam. Apakah diperbolehkan atau dilarang?

Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Seorang pelajar SMA yang diketahui bernama Desi menjadi sorotan karena keterampilannya jadi MUA. 

Kenali Tanda-Tanda Monstera Kekurangan Sinar Matahari

Ada sejumlah tanda yang bisa jadi indikator apakah Monstera kekurangan atau justru kelebihan sinar Matahari.

Viral ODGJ Lantang Berselawat dan Baca Hadis, Netizen Merinding

Dalam video, ODGJ itu juga tampak menggerakkan tanggannya bak ustaz sedang berceramah di hadapan jemaahnya.

Kenali Karakteristik Monstera agar Pencahayaan Pas

Untuk mengetahui kebutuhan pencahayaan Monstera, terlebih dulu kita harus melihat asal-usul tanaman ini.

Bukan Hanya Solo, Kota-Kota di Dunia Ini Juga Punya Alun-alun Loh!

Melihat keindahannya, alun-alun di sejumlah kota di dunia ini biasanya juga menjadi destinasi wisata.

Maia Estianty Punya Penyakit Rosacea, Apakah Itu?

Maia Estianty mengatakan karena punya penyakit Rosacea kulit wajahnya menjadi sangat sensitif terhadap perubahan cuaca.

Indonesia Capai Herd Immunity? Ini Penjelasannya

Herd immunity telah terbentuk karena program vaksinasi atau alami?

Seru! Ada Hujan Uang Saat Sedekah Bumi di Lamongan

Acara sebar uang saat perayaan sedekah bumi di Lamongan, Jawa Timur, menjadi viral di Instagram lantaran digelar saat pandemi.

Viral Santri Tutup Telinga Saat Ada Musik, Begini Tanggapan MUI

Sebuah video memperlihatkan para santri yang sedang mengikuti vaksinasi menutup telinga saat mendengarkan musik.

Viral Para Santri Tutup Telinga Enggan Dengar Musik, Kenapa?

Aksi para santri yang menutup telinga saat terdengar suara musik di ruang antrean vaksin Covid-19 menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

Viral Ibu Bagikan Tutorial Baju Rapi Tanpa Setrika, Hasilnya?

Belum lama ini, seorang ibu rumah tangga membagikan tips agar baju tetap rapi meski tanpa harus setrika.