SOLOPOS.COM - Tim kuasa hukum Andika Kangen Band. (Tangkapan layar Youtube/KH Infotainment)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Andika Kangen Band yang akhirnya layangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan terkait video parodi yang mengolok-olok dirinya. Padahal sebelumnya Tri Suaka sudah mengunggah video permintaan maaf.

Sebagaimana diketahui video parodi itu menuai kecaman warganet. Karena itulah, penyanyi yang meng-cover lagu-lagu musikus Tanah Air itu pun mengunggah video permintaan maaf. Video ini pun mendapatkan beragam komentar dari musikus Tanah Air seperti Ifan Seventeen dan mantan vokalis Drive, Anji.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kendati demikian Andika Kangen Band melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah dan Wawan Saka, tetap layangkan somasi  kepada Tri Suaka dan Zidan. Hal itu terungkap dalam jumpa pers pada Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Honor Pentas Tri Suaka Rp50 Juta Satu Jam, Begini Reaksi Warganet

“Kami dari kuasa hukum Saudara Andika menyampaikan somasi terbuka terhadap Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang beredar saat ini,” papar penguasa hukum Andika Kangen Band seperti dikutip dari kanal Youtube KH Infotainment pada Minggu (24/4/2022).

“Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan terkait beredarnya video dua penyanyi TS dan ZZ dimana dalam video tersebut mereka menyanyikan lagu klien kami Kangen Band. Mereka menyanyi dengan gesture tubuh mengolok-olok dan tertawa-tawa seolah-olah itu melecehkan klien kami,” papar tim kuasa hukum Andika Kangen Band.

Padahal, lanjutnya, lagu tersebut dibuat dengan efforts tinggi, butuh waktu dan tenaga. “Klien kami merasa dirugikan secara material maupun imaterial. Karena dari itu tolong hargai dan hormati karya-karya musik orang lain.”

Andika Kangen Band layangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan agar mereka meminta maaf dalam waktu 3×24 jam. “Jadi kami ingatkan kepada sodara TS dan ZZ dalam waktu 3 x 24 jam untuk mengklarifikasi dan melakukan permohonan maaf kepada klien kami Andika Kangen Band secara terbuka melalui media TV, cetak maupun online selama 3 hari berturut-turut,” jelas tim kuasa hukum Andika Kangen Band.

Baca Juga: Daftar Permintaan Pentas Beredar, Nama Tri Suaka Trending di Twitter

Jika dalam jangka waktu tersebut, lanjutnya, Tri Suaka dan Zidan tidak melakukan permintaan Andika Kangen Band maka tim kuasa hukumnya akan melakukan upaya hukum. “Jadi kami pertegas apabila dalam waktu tersebut saudara TS dan ZZ tidak melakukan apa yang  sudah kami sampaikanmaka kami selaku penguasa hukum Kangen Band akan melakukan upaya hukum baik pidana maupun perdata,” tegas tim kuasa hukum.

Sebelumnya, Andika Kangen Band buka suara menanggapi sikap Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Di acara Pesbukers, vokalis Kangen Band itu mengambil sikap bijak dan enggan tersinggung. Baginya, sikap Tri Suaka dan Zinidin Zidan justru merendahkan diri mereka sendiri.

Sementara itu, langkah Andika Kangen Band layangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan itu mendapatkan dukungan warganet. Mereka menilai hal itu sebagai pembelajaran. “Sebab dibalik karya pasti ada jiwanya ,ada memori juga ada dlm fikirn musisi,makanya harus menghargai itu sangat penting , tidak mudah membuat karya butuh tenaga dan pikiran,” tulis warganet.

Baca Juga: Daftar Ini Diduga Permintaan Khusus Tri Suaka Saat Pentas, Apa Saja?

“Klw bisa mereka yg meng olok” karya orang …. Sebaik nya bawa ke ranah hukum aja. Biar pendewasa an buat mereka dan yg lain nya ….agar bisa menghargai orang lain …dan jg karya orang lain,” timpal warganet lainnya.

“Buat pembelajaran kepada anak2 kemrn sore…agar ATTITUDE tetap di jaga kepada senior yg sdh mempunyai Karya Sendiri…buka mengcover karya org lain melulu…Sukses Kangen Band,” timpal warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya