SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

JAKARTA--Isu penggulingan Anas Urbaningrum kian memanas. Dewan Pembina Partai Demokrat mengakui pertemuan itu menghasilkan empat nama pengganti Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Ajeng Ratnasuminar, anggota dewan pembina, mengakui kalau dukungan buat Anas begitu kuat terutama di akar rumput. Itu yang membuat dewan pembina berpikir dua kali untuk mencopot Anas.

“Anas sulit untuk dicopot dari jabatan Ketum karena dukungan di akar rumput sangat kuat. Makanya, mungkin kalau nggak dari kemarin-kemarin sudah diganti,” ujar Ajeng saat ditemui di sela-sela rapat Komisi I DPR, di gedung DPR, Senin (30/1/2012).

Pembahasan dalam rapat tersebut, memang membahas pencopotan Anas. Bahkan, dihasilkan ada empat nama yang diusulkan mengganti Anas. Tiga dari kader (bisa dari Dewan Pembina) dan satu simpatisan yang sekarang duduk sebagai menteri. Namun, karena Anas memiliki basis dukungan yang besar dan kuat, sehingga dewan pembina mengakui kesulitan.

“Itu pemikiran kami. Segala sesuatu nyari baiknya, kalau gerusak-gerusuk langsung, beliau juga ada pendukungnya. Tapi kalau sudah terlibat, katanya kita akan berantas korupsi,” ujarnya.

Anggota komisi I DPR itu mengatakan, posisi Anas yang kini terseret di pengadilan dalam kasus suap wisma atlet, menjadi perhatian dewan pembina.

“Hal yang wajar kalau dibicarakan. Cuma bukan berarti diganti begitu saja, kalau memang dia sudah terlibat, itu kan sudah jelas ke partai dampaknya lain. Jadi bagaimana diganti atau tidak, kalau sudah ada indikasi,” tambahnya.

(JIBI/Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya