Tutup Iklan -->
Anak Menpan RB Tjahjo Kumolo Positif Virus Corona
Tjahjo Kumolo. (Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA - Anak dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dinyatakan positif virus corona. Hal itu diungkapkan oleh Tjahjo usai menjalani tes virus corona.

Tjahjo sendiri dinyatakan negatif virus corona. Namun, tiga orang terdekat Tjahjo Kumolo dinyatakan positif corona, termasuk sang anak. Dia bersama keluarga dan orang terdekatnya menjalani tes virus corona di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Disebut Jokowi Sebagai Obat Virus Corona, Ini Penjelasan Tentang Avigan dan Klorokuin

"Iya benar, Senin yang lalu saya chek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelpon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD diberi info hasil test. Kalau saya negatif, tapi ada 3 orang dari rombongan keluarga saya yang ikut tes virus ternyata positif," ujar Tjahjo seperti dilansir detik.com, Jumat (20/3/2020).

Tjahjo mengatakan, ketiga orang tersebut merupakan anak laki-lakinya, asisten pribadi dan supir. Ketiganya, kata dia, langsung melakukan isolasi diri di rumah masing-masing. "Anak laki-laki saya nomor 2 berprofesi pemain film atau sinetron, Sepri sekretaris [Asisten pribadi] dan supir," terang Tjahjo.

"Ketiganya langsung isolasi diri, sejak kemarin malam, di rumah sendiri-sendiri," sambungnya.

Tugimin Kecelakaan Pakai Jersey Persis Solo, Pasoepati: Klub Harus Bantu

Tjahjo menjelaskan tak ada riwayat keluar negeri dari ketiga orang tersebut. Dia juga belum mengetahui ketiganya tertular dari mana. Oleh karenanya, Tjahjo meminta ketiganya untuk mengingat dengan siapa melakukan kontak langsung.

"Tidak ada yang dari luar negeri. Lagi saya suruh ingat-ingat dan dicatat, selama sepekan ini kemana di mana ketemu dekat sama siapa," pungkas Tjahjo.

Menhub

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona. Dia kemudian dirawat di ruang isolasi RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kepastian Menhub positif corona ini diumumkan oleh Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers.

Wanita Asal Magetan Yang Dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun Positif Corona

Meski demikian, Pratikno mengatakan kondisi Budi Karya Sumadi telah semakin membaik. Pratikno meminta masyarakat tidak panik karena pemerintah masih melakukan upaya pengawasan. Belum diketahui bagaimana proses atau latar belakang penyebab Menhub positif corona. Kini dia menjadi pasien corona ke-76 atau kasus 76.

"Ini arena tugasnya aktif dalam bagian penting penanganan corona dia sempat dirawat di RS swasta, dia merasa memiliki gejala sesak napas dan memeriksakan diri di RS swasta," kata Pratikno.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho