Wanita Asal Magetan Yang Dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun Positif Corona
Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka (berkacamata) menyampaikan perkembangan terkait pasien corona yang dirawat di RSUD tersebut, Jumat (20/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Pasien perempuan asal Kabupaten Magetan, Jawa TImur, yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal ini berdasarkan hasil uji klinis dari Balitbangkes RI di Jakarta diterima tim medis RSUD dr. Soedono.

Pasien perempuan ini merupakan istri dari pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo pekan lalu.

Saat jumpa pers di ruang pertemuan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, Jumat (20/3/2020), Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, menuturkan Meski dinyatakan positif corona, lanjut Bangun, kondisi pasien perempuan itu terus membaik.

Surabaya Dan Malang Zona Merah Corona

"Positif corona satu. Saat ini dalam status isolasi. Insya Allah tidak ada penyebaran," kata dia.

Saat ini, tim medis telah mengirim sampel spesimen kedua untuk diuji ulang Balitbangkes RI di Jakarta. Untuk hasilnya diharapkan pekan depan bisa segera muncul hasilnya.

Penyebaran Virus Corona Dimungkinkan Lewat Udara, Tapi..

Pihaknya akan secara intensif merawat pasien di ruang isolasi sampai dinyatakan negatif corona. Menurutnya, kondisi badan pasien yang sehat membuat penyembuhan akan bisa cepat terwujud.

Lebih lanjut, Bangun menyampaikan untuk seluruh keluarga perempuan berusia 55 tahun itu dinyatakan negatif corona. Hal itu terlihat dari uji klinis laboratorium.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri pasien posotif corona yang meninggal dunia di Solo itu dirujuk ke RSUD dr. Soeodono pada Jumat (20/3/2020) malam. Saat dibawa ke rumah sakit, perempuan itu mengalami kondisi sesak napas dan panas. Sehingga pasien langsung dirawat di ruang isolasi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho