Kategori: Solo

Anak di Bawah 15 Tahun Boleh Masuk, Mal di Solo Ramai Lagi


Solopos.com/Farida Trisnaningtyas

Solopos.com, SOLO – Mal di Kota Solo, Jawa Tengah, kembali bergeliat setelah hampir setahun digempur pandemi Covid-19. Pelonggaran batasan usia pengunjung ke pusat perbelanjaan modern di Kota Solo menjadi angin segar.

Public Relation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mencatat ada kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan sejak larangan anak-anak di bawah 15 tahun masuk mal. Kini, hanya anak-anak di bawah 5 tahun ibu hamil, dan lansia, masuk toko modern yang dilarang masuk mal.

Baca juga: Sempat Hilang, Ini Foto-Foto Luweng di Joho Pracimantoro

“Pada akhir pekan lalu jumlah pengunjung sekitar 12.000-an. Angka ini naik drastis dibandingkan pekan-pekan sebelumnya yang sekitar 10.000-an orang. Kami berharap tidak ada revisi regulasi lagi seperti dulu. Bagaimana pun kami berkomitmen penuh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia, kepada Solopos.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Skate Park Bawah Flyover Purwosari Solo Rampung Dikerjakan, Kapan Dibuka Untuk Publik?

Sehubungan dengan pelonggaran tersebut, jam operasional mal pun ditambah. Sebelumnya SGM buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB. Tetapi, sekarang jam operasional menjadi lebih panjang karena mal di Solo ini tutup pukul 21.00 WIB.

Apalagi wahana permainan anak-anak di sana telah kembali dibuka. Meski demikian, pengunjung mal tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pengunjung waib mencuci tangan sebelum masuk area mal dan memakai masker. Selanjutnya ada pengecekan suhu tubuh dan pengunjung diimbau menjaga jarak.

Baca juga: Mal di Solo Kembali Bergairah Setelah Aturan Ini Dicabut

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita